Selasa, 2 September 2014

Polisi Pekanbaru sita ribuan BB palsu

Rabu, 16 Mei 2012 19:53 WIB | 12.229 Views
Perkanbaru, Riau (ANTARA News) - Jajaran Polisi Resor Kota Pekanbaru, Riau, menyita ribuan telepon genggam merk Blackberry palsu dan ilegal yang merupakan hasil penggerebekan pada Rabu sore.

Ribuan handphone merk terkenal itu didapati di salah satu rumah toko bernomor D8 di Komples Pertokoan Grand Elite Hotel, Jalan Riau, Pekanbaru.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, AKP Arief Fajar, di lokasi penggerebekan mengatakan, keberhasilan pihaknya dalam penggerebekan tersebut merupakan hasil pengembangan dari laporan atau informasi dari masyarakat.

"Kami juga menyita barang bukti lainnya," kata AKP Arief.

Sejumlah barang bukti (selain handphone) yang disita polisi antara lain adalah dua unit penyimpan data komputer, dua unit laptop dan sejumlah manifes penyetoran serta distribusi barang.

AKP Arief Fajar juga menduga perakitan Blackberry diduga ilegal ini sudah berlangsung sejak lama. "Hal ini dapat dilihat dari umur penyewa bangunan yang dijadikan gudang rekondisi handphone itu," katanya.

Dilihat dari manifesnya, demikian Arief, barang-barang tersebut berasal dari luar negeri yang akan dipasarkan ke sejumlah wilayah Tanah Air.

(KR-FZR/M009)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca