Selasa, 30 September 2014

Pemain Persis digenjot latihan fisik

Kamis, 17 Mei 2012 17:12 WIB | 10.830 Views
Solo, Jawa Tengah (ANTARA News) - Pemain Tim Persis Solo yang menyisakan tiga pertandingan putaran kedua kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), digenjok latihan fisik oleh pelatih Junaidi, di Lapangan Lanud Adi Soemarmo Surakarta, selama tiga hari.

Pemainnya diberikan latihan fisik selama tiga hari. Affan Lubis dan kawan-kawan baru akan diberikan latihan teknis dan strategi di Stadion Manahan Solo, Jumat (18/5) pagi dan sore hari, kata Pelatih Persis Solo Junaidi, di Solo, Kamis.

"Mereka diberikan latihan fisik untuk meningkatkan stamina saat kondisi cuaca panas sepertri sekarang ini. Sehingga, timnya pada tiga pertandingan tersisa memiliki ketahanan selama dua kali 45 menit untuk dapat mengalahkan lawan-lawannya," kata mantan pelatih Persijap Jepara itu.

Pelatih Junaidi yang memiliki ciri khas memakai topi dibalik tersebut, menjelaskan, para pemainnya penuh semangat dalam latihan fisik, karena mereka menginginkan dapat meraih poin penuh pada setiap pertandingan.

"Kami sudah sepakat kepada para pemainnnya pada setiap pertandingan lebih fokus agar dapat meraih poin di sisa tiga laganya," katanya.

Affan Lubis dan kawan-kawan pada Kamis ini, hanya menjalani latihan pelemasan otot-otot setelah digenjok fisiknya untuk meningkatkan stamina mereka.

Menurut Junaidi, timnya kini sedang fokus melawan Persikab Bandung di Stadion Manahan Solo, Minggu (20/5). Timnya pada pertemuan di putaran pertama melawan Persikab kalah 2-1.

"Kami di putaran kedua ini main di kandang akan balas untuk meredam setiap serangan Persikab yang diperkuat banyak pemain muda memiliki kecepatan yang bagus," katanya.

Persis pada pertandingan kedua main tandang melawan tuan rumah PSCS di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, pada 27 Mei 2012. Javier Roca dan kawan-kawan diharapkan juga dapat poin melawan klub asuhan pelatih Jessy Mustamu itu. (*)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga