Senin, 1 September 2014

Umat Kristiani Bandarlampung padati gereja

Kamis, 17 Mei 2012 23:14 WIB | 4.188 Views
Bandarlampung (ANTARA News) - Umat Kristiani Bandarlampung, Provinsi Lampung mengikuti kebaktian Kenaikan Isa Almasih di sejumlah gereja dengan khidmat, dengan pengamanan petugas kepolisian di sekitarnya.

Pada sejumlah gereja di Bandarlampung, Kamis, menunjukkan umat Kristiani telah mendatangi rumah ibadah itu sejak pagi hari, untuk berdoa dengan khidmat.

Gereja Katedral Kristus Raja Bandarlampung dipadati umat Kristiani yang ingin melakukan kebaktian, dan mereka datang sejak pagi hari.

Gereja yang berdekatan dengan salah satu masjid terbesar di Bandarlampung itu, selalu dipadati umat Kristiani saat ada perayaan besar keagamaan.

Sejumlah petugas kepolisian nampak berjaga di sekitar gereja maupun dalam gereja, untuk menjaga keamanan dari hal yang tidak diinginkan.

Satu unit mobil Gegana Polda Lampung juga terlihat di depan gereja itu.

Kondisi serupa di Gereja Kristus yang berada di Kecamatan Telukbetung Barat (TBB) Bandarlampung, juga menggelar ibadah kebaiktian Kenaikan Isa Almasih.

Sejumlah polisi pun terlihat berada di depan gereja ini.

Sama halnya dengan Gereja Katolik St Yohanes, umat Kristiani pun mendatangi tempat peribadatan tersebut hingga memenuhi ruangan dan sampai keluar gedung.

Umat kristiani pun beribadah dengan khidmat dipimpin oleh seorang Romo, untuk melaksanakan kebaktian Kenaikan Isa Almasih.

Kondisi jalan-jalan utama di pusat Kota Bandarlampung saat libur Isa Almasih ini, masih nampak tetap padat, walaupun tidak sepadat hari biasanya.

Titik-titik kemacetan lalu lintas di jalan-jalan utama itu masih terjadi, kendati tak sepanjang dan sepadat hari kerja biasa.
(A054/B014)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca