Cedera punggung paksa Serena mengundurkan diri

Sabtu, 19 Mei 2012 21:16 WIB | 2259 Views

Cedera punggung paksa Serena mengundurkan diri

Petenis AS Serena Williams. (FOTO ANTARA/REUTERS/Beck Diefenbach/djo/11)

Berita Terkait
Roma (ANTARA News) - Serena Williams mengundurkan diri pada Sabtu, di semifinal Roma Master melawan petenis China, Li Na, dengan petenis Amerika Serikat tersebut mengaku bahwa dirinya hanya sedikit nyeri dan akan siap untuk turnamen Prancis Terbuka.

"Saya baik-baik saja, saya akan (berada dalam kondisi) 100 persen untuk Prancis (Terbuka)," kata Williams kepada AFP, yang menambahkan bahwa ia mengundurkan diri agar cederanya tidak semakin parah.

"Saya merasa sedikit kesakitan pada pekan ini, dan saya akan menghadapi jadwal padat," kata petenis AS yang meraih 17 kemenangan berturut-turut di lapangan tanah liat.

Unggulan kedelapan asal China, Li, sangat beruntung karena ia memiliki kebugaran prima, menjelang perjuangannya untuk mempertahankan gelar Roland Garros pada delapan hari ke depan.

Li akan bermain di final Roma dengan menghadapi petenis Jerman, Angelique Kerber, atau juara bertahan, Maria Sharapova.

Williams tidak terlalu banyak berjuang pada perempat final, ia hanya memerlukan waktu kurang dari satu jam untuk mengalahkan lawannya, Flavia Pennetta, yang berhenti pada game keempat karena mengalami cedera pergelangan tangan.

"Saya akan berharap dapat bermain sampai akhir pada pertandingan itu, namun itu akan bergantung pada punggungku," kata pemenang grand slam sebanyak 13 kali, serta juara Roma pada 2002.

Williams telah memenangi dua gelar di lapangan tanah liat pada beberapa pekan terakhir, di Charleston dan Madrid.

"Saya telah banyak bermain dan tubuhku telah terbiasa banyak bermain. Bentuk permainanku bagus menjelang Paris. Saya ingin siap untuk beberapa bulan mendatang (Prancis Terbuka, Wimbledon, Olimpiade, dan AS Terbuka).

"Saya hanya hidup untuk saat ini, mungkin saya akan bertahan beberapa hari di Roma, saya benar-benar mencintai kota ini," kata Williams.

(H-RF)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Spanduk "Sang Terpilih" dicopot usai pemecatan Moyes

Spanduk Bukti terakhir masa kepelatihan David Moyes di Manchester United telah dicopot pada Kamis, ketika spanduk "Sang ...

Kemenpora upayakan Asian Games 2019 di Indonesia

Kemenpora upayakan Asian Games 2019 di IndonesiaKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan mengupayakan pelaksanaan Asian Games 2019 di Indonesia setelah ...

Sritex tundukkan Rajawali 76-63

Sritex tundukkan Rajawali 76-63Sritex Dragons Enduro Solo berhasil menundukkan lawan mereka Rajawali Bandung dengan skor 76-63 dalam laga lanjutan ...