Minggu, 21 Desember 2014

Yudhoyono bertemu Presiden Timor Leste

| 5.437 Views
id taur matan ruak, susilo bambang yudhoyono, kemerdekaan timor leste
Yudhoyono bertemu Presiden Timor Leste
Mantan komandan militer Timor Leste Jose Maria de Vasconcelos, atau yang lebih dikenal dengan nama Taur Matan Ruak. (ANTARA/REUTERS/Lirio Da Fonseca)
Dili (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu Presiden Taur Matan Ruak di Istana Presiden Timor Leste Palacio Presidencial Nicolau Lobato, Dili, Minggu.

Pertemuan itu merupakan pertemuan resmi pertama antara presiden Yudhoyono dengan Presiden Taur Matan Ruak setelah Presiden Ketiga Timor Leste itu dilantik pada Minggu dini hari di Plaza Tasitolu.

Pertemuan itu berlangsung sekitar 15 menit usai peringatan ke-10 restorasi kemerdekaan Timor Leste.

Presiden Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono kembali ke Jakarta sekitar pukul 10.30 waktu setempat atau pukul 09.30 WIB dari bandara internasional Presidencial Nicolau Lobato Dili dan diharapkan tiba di Jakarta sekitar pukul 12.30 WIB di Bandara Halim Perdanakusuma.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta rombongan tiba di Timor Leste pada Sabtu pagi (19/5) sekitar pukul 10.00 waktu Dili atau pukul 08.00 WIB waktu Jakarta.

Setelah tiba di Bandara Udara Nicolau Lobato, Yudhoyono langsung menuju Kantor Presiden Timor Leste untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta di Palacio Presidential Nicolau Lobato.

Setelah melakukan pertemuan bilateral, Presiden Yudhoyono dan Presiden Ramos Horta menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama kedua negara di sejumlah sektor, antara lain kepemudaan.

Presiden juga menerima penghargaan dari pemerintah Timor Leste yang disampaikan oleh Presiden Ramos Horta, kemudian melakukan pertemuan dengan PM Timor Leste Xanana Gusmao.

Pada sore hari, Kepala Negara mengunjungi Taman Makam Seroja dan Santa Cruz. Kemudian, menjelang dini hari Minggu (20/5), Yudhoyono menghadiri pelantikan Presiden Timor Leste yang baru.

Pada Minggu pagi, Kepala Negara dan Ani Yudhoyono menghadiri peringatan kemeredekaan Timor Leste dan bertemu dengan Presiden Taur Matan Ruak yang baru saja dilantik. (P008)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga