Jakarta (ANTARA News) - PT. Samsung Electronics Indonesia memperkirakan penjualan Samsung Galaxy S III bisa lebih dari 20 juta unit dalam setahun di seluruh dunia, melebihi penjualan Samsung seri S sebelumnya.

"Konsumen semakin pintar, kami yakin dalam setahun penjualan Samsung Galaxy III akan sukses melebihi seri S sebelumnya," kata Samsung Mobile Business Director, Budi Janto, usai peluncuran Samsung Galaxy III di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, penjualan Samsung Galaxy S I dalam dua tahun mencapai 10 juta unit dan penjualan Galaxy S II sampai 20 juta unit satu tahun.

“Pre-order Samsung Galaxy S III sendiri sudah melampaui angka sembilan juta unit di seluruh dunia," tambah dia.

Ia menjelaskan peningkatan penjualan produk tersebut antara lain terdorong peningkatan pasar telepon pintar (smartphone) dan android. Menurut dia, pasar telepon pintar saat ini sudah meningkat sampai sembilan kali lipat dan pasar android tumbuh dua kali lipat.

Namun dia belum bisa memprediksi pasar produk barunya di Indonesia. “Untuk tahap pertama penjualannya sekitar ribuan unit,” katanya.

Budi menambahkan perusahaannya tidak menutup kemungkinan menjual produknya satu paket (bundling) dengan layanan yang disediakan operator telekomunikasi.

"Pasti ada bundling tapi kami belum tahu dengan provider apa," katanya. (tri)