Kamis, 31 Juli 2014

Mourinho tangani Real hingga 2016

Rabu, 23 Mei 2012 11:30 WIB | 2.537 Views
Mourinho tangani Real hingga 2016
Jose Mourinho bergabung dengan Real Madrid pada Mei 2010 dengan masa kerja empat tahun (REUTERS)
Madrid (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Jose Mourinho memperpanjang kontrak hingga Juni 2016 setelah membawa klub raksasa Spanyol itu memenangi kompetisi Liga Spanyol (La Liga), demikian diungkapkan tim itu Selasa.

Pelatih berusia 49 tahun itu, yang bergabung dengan Real pada Mei 2010 dengan masa kerja empat tahun, mengatakan awal Mei bahwa ia tidak berambisi untuk memperpanjang kontraknya.

Laporan media yang berspekulasi menyebutkan, pelatih itu akan kembali ke Inggris, setelah disebut-sebut ia berhubungan dengan bekas klubya, Chelsea.

"Real Madrid dan Jose Mourinho sudah sepakat memperpanjang ikatan kontrak hingga 30 Juni 2016," kata klub dalam pernyataan mereka yang dipublikasikan dalam laman mereka.

Pelatih yang dijuluki "Special One" itu membawa Real Madrid meraih gelar juara liga ke-32 kalinya bulan lalu, sekaligus mengakhiri raihan gelar tiga kali berturut-turut yang dilakukan klub saingan mereka, Barcelona.

Ini membuat ia menjadi pelatih keempat yang memenangi kompetisi liga sebanyak empat kali di negara berbeda, setelah sebelumnya juara di Inggris, Italia dan Portugal.

Pelatih lain adalah bos tim Austria Ernst Happel, pelatih dari Kroasia mendiang Tomislav Ivic dan pelatih veteran dari Italia, Giovanni Trapattoni.

"Dalam level pelatih seperti yang saya alami sekarang, saya butuh tantangan lebih besar agar ada semacam dorongan untuk berbuat lebih baik lagi," kata Mourinho.

Bersama Real, "kelihatannya merupakan tantangan sempurna bagi saya dalam empat tahun ke depan," katanya.

"Kami harus lebih baik dari sisi tim serta permainan perorangan. Kami harus main bola tidak hanya untuk memenangi pertandingan, tapi juga memenangi perhatian pencina olahraga ini," katanya.

Mourinho menambahkan, "Kami sudah menunjukkan permainan terbaik di dunia ini, kendati kami tidak memenangi kompetisi Liga Champions."

"Tapi kami memenangi kompetisi domestik La Liga, yang lebih sulit, setelah bermain secara fantastik, sesuatu yang saya anggap lebih penting," katanya.
(A008)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga