Selasa, 21 Oktober 2014

Minarak Lapindo segera distribusikan sertifikat rumah warga

| 2.178 Views
id minarak lapindo, korban lumpur lapindo, perumahan kahuripan nirvana village
Sidoarjo (ANTARA News) - PT Minarak Lapindo Jaya menjanjikan pemberian sertifikat kepada korban lumpur yang tinggal di Perumahan Kahuripan Nirwana Village, Sidoarjo pada akhir bulan Juni 2012.

Wakil Pimpinan Minarak Lapindo Jaya (MLJ) Andi Darussalam Tabusala di Sidoarjo, Rabu mengatakan, saat pada akhir bulan Juni tersebut rencananya ada sekitar 200 sertifikat yang akan diberikan korban lumpur yang tinggal di Perumahan Kahuripan Nirvana Village (KNV).

"Setelah 200 berkas tersebut diberikan kepada warga, selanjutnya akan diberikan secara bertahap kepada warga lain yang belum menerima sertifikat rumah korban lumpur tersebut," ucapnya.

Ia mengemukakan, saat ini terdapat sekitar 1.700 berkas milik warga korban Lumpur Lapindo di Perumahan Kahuripan Nirvana Village yang belum mendapatkan sertifikat, meski mereka tinggal di lokasi tesebut sudah lebih dari tiga tahun.

"Sesuai target yang kami pasang di spanduk pemukiman warga, rencananya sebanyak 1.700 berkas tersebut akan diselesaikan secara bertahap dan bisa tuntas pada Bulan Oktober mendatang," katanya.

Ia juga meminta kepada warga supaya tidak menggunakan koordinator dalam penyelesaian berkas ini, mengingat saat ini ada oknum warga yang dinilai telah melakukan intimidasi kepada warga terkait dengan permasalahan pembuaan sertifikat ini.

Sebelumnya, korban lumpur yang tinggal di Kahuripan Nirvana Village demo di depan pintu masuk perumahan mereka menuntut pembuatan sertifikat yang tak kunjung usai.

Dalam aksinya warga sempat mendirikan tenda di depan pintu masuk perumahan sambil menempelkan beberapa poster yang berisi tentang tuntutan warga.
(MSW/C004)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga