Jakarta (ANTARA News) - Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) menyatakan bahwa hingga saat ini promotor Lady Gaga di Indonesia belum melengkapi persyaratan untuk melaksanakan konser.

"Kalau dari pemantauan kami, belum ada pelengkapan syarat-syarat oleh promotor, antara lain dari Dinas Pariwisata Daerah belum ada, kepastian dari pihak pengelola gedung Gelora Bung Karno juga belum ada," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Rabu.

Hal ini terkait dengan proses rekomendasi dari Polda Metro Jaya, karena surat-surat izin baru dapat dikeluarkan kalau izin dari instansi-instansi sudah dipenuhi, ujar Kombes Boy Rafli.

"Polri belum dapat mengeluarkan izin, kalau izin dari dinas terkait belum dipenuhi. Kalau ada masukan dari pihak lain yang akan jadi masukan kami, baik pro maupun kontra. Di kepolisian punya izin keramaian, ini bukan hanya satu izin tapi masih dan izin lain yang harus dipenuhi bukan dari Polri saja," Boy.

Sementara itu pihak promotor Big Daddy telah mengajukan permohonan perizinan konser Lady Gaga kepada Polda Metro Jaya sejak 4 Mei 2012.

Demi jadinya konser, promotor berupaya mengadaptasi konsep musik penyanyi asal Amerika Serikat itu dengan faktor sosial budaya masyarakat Indonesia.
(S035)