Kamis, 2 Oktober 2014

TvOne tayangkan final Copa Del Rey Barcelona vs Bilbao

Jumat, 25 Mei 2012 11:43 WIB | 11.071 Views
TvOne tayangkan final Copa Del Rey Barcelona vs Bilbao
Pesepakbola asal Argentina Lionel Messi merayakan gol yang dilayangkannya ke gawang lawan saat pertandingan Barcelona melawan Real Betis dalam liga Copa del Rey (Piala Raja) di stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (12/1). (ANTARA/ AFP PHOTO/ LLUIS GENE)

Jakarta (ANTARA News) - Stasiun televisi tvOne akan menayangkan final Copa Del Rey (Piala Raja) mempertemukan Barcelona dan Athletic Bilbao pada Sabtu (26/5) dini hari mulai pukul 02.30 WIB.

Kompetisi Copa de Su Majestad El Rey Don Juan Carlos I (Copa Del Rey), sebuah kompetisi sepak bola tahunan untuk klub-klub sepak bola Spanyol yang dimulai pada tahun 1902 ketika Carlos Padros yang kemudian menjadi Presiden Klub Madrid FC mengusulkan diadakannya kompetisi sepak bola untuk menandai pemberian mahkota bagi Alfonso XIII.

Sepanjang sejarah Copa Del Rey, Barcelona dan Athletic Bilbao sudah pernah bertemu enam kali di final, dimana empat laga dimenangi oleh Barcelona dan dua laga menjadi milik Athletic Bilbao.

Partai final kali ini akan berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Madrid. Humas tvOne, Jumat, menyatakan pihaknya juga mengadakan nonton bareng Final Copa Del Rey di kawasan Kemang Raya Jakarta Selatan.

Barcelona sukses merebut gelar juara Liga Champions dan juara La Liga 2011. Semenjak dilatih oleh Pep Guardiola, Barcelona kini menjelma menjadi tim yang sangat ditakuti oleh tim manapun. Tim ini memiliki pemain-pemain dunia yang berkualitas seperti Lionel Messi, Sanchez, Xavi, dan Iniesta.

Pada tahun ini, gelar Liga Champions dan gelar La Liga lepas dari genggaman Barcelona, sehingga berharap gelar Copa Del Rey dapat menjadi kado perpisahan Pep Guardiola yang akan meninggalkan Barcelona.

Barcelona tidak akan diperkuat David Villa, Carles Puyol, Eric Abidal dan Daniel Alves pada final nanti karena cedera. Namun, winger Alexis Sanchez telah kembali dari cedera dan siap dimainkan.

Kesebelasan Athletic Bilbao yang memenangkan 23 kali Piala Raja ini merupakn perpaduan skuad yang terdiri dari pemain muda dan tua.

Pemain yang didominasi pemain lokal Spanyol mampu diramu oleh pelatih berpengalaman asal Argentina Marceloa Bielsa yang membawa Athletic Bilbao ke final Copa Del Rey.

Fernando Llorente, Javi Martinez dan Iker Munian menjadi pemain-pemain yang paling bersinar dan menjanjikan dari skuad Athletic Bilbao.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga