Sabtu, 25 Oktober 2014

Cianjur kekurangan sekolah anak berkebutuhan khusus

| 2.705 Views
id kabupaten cianjur, sekolah berkebutuhan khusus
Cianjur (ANTARA News) - Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, membutuhkan tambahan sekolah untuk anak berkebutuhan khusus sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan bagi mereka.

Ketua Sekolah Luar Biasa (SLB) Gugus Delapan Cianjur Tata Nursetyawan, Jumat, mengatakan, jumlah SLB di Kabupaten Cianjur hanya delapan yang tersebar di beberapa kecamatan seperti di kecamatan Cianjur, Karangtengah, Cipanas dan Kecamatan Sukanagara.

Namun jumlah itu belum ideal karena seharusnya setiap kecamatan ada SLB.

Dia berharap, pihak pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat memperhatikan keberadaan SLB karena anak berkebutuhan khusus memerlukan pendidikan, khususnya jenjang pendidikan dasar.

Hal ini dibuktikan dengan kenyataan jika dibangun SLB baru, jumlah siswa baru selalu ada, bahkan keberadaan sekolah tersebut belum mencukupi untuk menampung siswa yang belajar di SLB.

"Jumlah anak berkebutuhan khusus kian bertambah, hal ini bisa dibuktikan dengan jika dibangun SLB baru, jumlah siswa baru selalu bertambah setiap tahun," tambahnya.

Dia menandaskan, kendala lain yang dihadapi di samping masih kurangnya sarana belajar, adalah kurangnya tenaga pengajar.
(KR-FKR)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga