Rabu, 22 Oktober 2014

Siswa lulus UN di Batam konvoi hingga malam

| 3.697 Views
id lulus Ujian Nasional, Ujian Nasional, pelajar lulus
Siswa lulus UN di Batam konvoi hingga malam
Aksi corat coret baju siswa SMA yang lulus ujian nasional (UN). (ANTARA/Nyoman Budhiana)
"Kami kan ingin merayakan kelulusan ini."
Batam (ANTARA News) - Pemerintah Kota Batam telah melarang konvoi kendaraan pascapengumuman kelulusan SMA sederajat pada Sabtu, namun banyak rombongan siswa nekad melakukan arak-arakan kendaraan bermotor roda dua hingga malam.

Konvoi pada sejumlah jalan utama Kota Batam pada sore sempat memacetkan lalu-lintas karena bertepatan dengan jam pulang kerja dari sejumlah kawasan industri. Para siswa juga terlihat mencoret-coret baju mereka.

Walaupun pada sejumlah jalan nampak polisi berjaga-jaga dan berupaya menghalau pelajar tidak berkonvoi pada jalan-jalan utama, namun para siswa seolah tidak peduli.

"Kami kira wajar, kalau kami merayakan kelulusan. Kami kan ingin merayakan kelulusan ini," kata seorang siswa, Radith.

Hingga Sabtu malam, pada sejumlah jalan kawasan Sekupang, Batam Centre, Bengkong,dan sejumlah kawasan wisata setempat masih nampak gerombolan siswa yang merayakan kelulusan mereka.

Petugas Kepolisian juga masih terlihat terus berpatroli berupaya membubarkan setiap kerumunan siswa yang masih merayakan kelulusan mereka.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Batam, Rudi, melarang konvoi kendaraan oleh siswa saat merayakan kelulusan.

"Perayaan boleh, tapi jangan sampai melakukan konvoi. Konvoi bisa membahayakan bagi siswa itu dan pengguna jalan lain," kata dia.

Dinas Pendidikan Kota Batam mencatat tingkat kelulusan Ujian Nasional tingkat SLTA Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, 99,24 persen atau naik 1,1 persen dibanding tahun lalu sebesar dari 98,08 persen.

Walaupun prosentase meningkat, Kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidian, tingkat kelulusan di Kota Batam menurun dibanding kabupaten kota lain di Kepulauan Riau.

"Tahun ini kami hanya urutan keempat sedangkan tahun lalu kedua," kata Muslim.

Menurut Muslim keberhasilan peningkatan angka kelulusan merupakan kerja sama yang baik antara pengajar dan siswa yang serius belajar.
(T.KR-LNO/E010)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga