Senin, 28 Juli 2014

Schumacher tercepat, Webber start terdepan

Sabtu, 26 Mei 2012 23:34 WIB | 3.779 Views
Schumacher tercepat, Webber start terdepan
Michael Schumacher. (Reuters)
Monte Carlo (ANTARA News/AFP) - Michael Schumacher mengulang masa-masa jayanya pada Sabtu dengan mencatatkan lap tercepat pada sesi kualifikasi untuk Grand Prix Monaco yang akan berlangsung pada Minggu, sedangkan pebalap Red Bull dari Australia, Mark Webber, akan memulai balap dari posisi terdepan.

Pada musim yang tidak dapat diprediksi ini, beberapa pihak menilai bahwa pebalap 43 tahun asal Jerman ini, yang merupakan juara dunia tujuh kali, yang tampil di bawah performa terbaiknya, akan melakukan hal serupa pada balap di Monako.

Namun, ia menampilkan permainan terbaik dengan mencatatkan waktu tercepat pada lap akhir kualifikasi dengan Mercedesnya, untuk menaklukkan sirkuit jalan raya ini, dan mengungguli Webber.

Itu merupakan lap yang hebat, namun ia harus mendapat hukuman penurunan lima posisi pada balap Monako akhir pekan ini, setelah ia bertabrakan dengan pebalap Brazil yang membela Lotus, Bruno Senna.

Sebagai hasilnya, posisi start terdepan akan diisi oleh Webber, yang mencatatkan lap tercepat kedua.

Catatan waktu lap terbaik Schumacher adalah 1 menit 14,301 detik, yang mengejutkan tim serta rival-rivalnya, dan ia mengendarai mobil dengan satu tangan teracung sebagai perayaan sebelum meniupkan ciuman kepada para penggemarnya, dan kemudian mencium mobilnya.

Itu semestinya menjadi posisi start terdepan untuk ke-69 kali selama karir menakjubkannya dan akan memberinya peluang besar - di mana ia kembali membalap setelah pensiun selama tiga tahun - untuk memberi kemenangan ke-92. Namun, dengan menghuni posisi start keenam, ceritanya akan berbeda.

Sesama orang Jerman, dan rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg, merupakan pebalap tercepat ketiga, di depan Lewis Hamilton dari tim McLaren, Romain Grosjean dari Lotus, juara dunia dua kali asal Spanyol, Fernando Alonso, yang mengendarai Ferrari, dan rekan setimnya yang berasal dari Brazil, Felipe Massa.

Pebalap asal Finlandia, yang merupakan juara pada 2007, Kimi Raikkonen yang membela Lotus, akan memulai balap dari posisi kedelapan, di depan pebalap Venezuela, Pastor Maldonado dari Williams, dan juara bertahan dari Jerman, Sebastian Vettel, yang menghuni peringkat kesepuluh untuk Red Bull.

Ketua tim Mercedes, Ross Brawn, angkat bicara mengenai upaya Schumacher, "Saya harus mengakui, bahwa mataku sedikit mengeluarkan air mata. Ia berada di bentuk yang bagus pada keseluruhan akhir pekan."

Ia menimpali, "Itu semua datang bersamaan pada kualifikasi. Hukuman itu membuat frustasi, namun itulah yang terjadi."

"Membuat pemilihan ban terbaik juga akan menjadi hal penting. Itu akan menjadi tantangan berikutnya," katanya menambahkan.
(U.H-RF/Z002)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga