Kamis, 23 Oktober 2014

Andy, warga Yogyakarta akan naik vespa ke Italia

| 7.028 Views
id naik vespa ke italia, kota yogyakarta, italia
Andy, warga Yogyakarta akan naik vespa ke Italia
Komplek menara Pisa (wikipedia.org)
Untuk perjalanan ini, saya melakukan persiapan sekitar satu tahun, baik persiapan fisik juga persiapan kendaraan. Vespa telah dilengkapi dengan peralatan GPS dan kamera
Yogyakarta (ANTARA News) - Andy Leeano, warga Wirosaban, Kota Yogyakarta, berencana melakukan perjalanan seorang diri dari Yogyakarta menuju Italia dengan mengendarai sepeda motor vespa berumur 51 tahun.

"Saya akan berangkat dari Alun-Alun Utara Yogyakarta pada Jumat, 1 Juni, untuk menuju ke Bandung melalui Purworejo sebagai awal perjalanan menuju Italia," kata Andy, Selasa.

Setelah dari Bandung, pejalanan akan dilanjutkan ke Jakarta menuju Pulau Sumatera untuk kemudian menyeberang ke Malaka dari Dumai, Riau.

"Perjalanan laut dari Dumai ke Malaka di Malaysia adalah satu-satunya perjalanan antarnegara yang melewati laut. Sisa perjalanan hingga ke Italia akan ditempuh sepenuhnya dari darat," kata pria kelahiran Minang, 19 April 1975 itu.

Setelah dari Malaysia, perjalanan dilanjutkan ke Thailand, Myanmar, Nepal, Bangladesh, India, Pakistan, Irak, Turki, dan kemudian menuju benua Eropa untuk berakhir di Italia.

Ia memperkirakan perjalanan dari Yogyakarta menuju Italia, dengan jarak tempuh sekitar 27 ribu kilometer, membutuhkan waktu sekitar enam bulan, meski tidak menutup kemungkinan memakan waktu hingga satu tahun.

Total biaya yang akan dihabiskan untuk melakukan perjalanan tersebut sekitar Rp980 juta yang diperolehnya dari berbagai sponsor.

Vespa yang akan digunakan dalam perjalanan panjangnya itu bernomor polisi AB 6229 KA, berwarna biru telur asin.

Andy akan mengenakan batik dan blangkon selama perjalannya, sebagai upaya mengenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat luar.

(E013/N002)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga