Jumat, 1 Agustus 2014

Presiden Yudhoyono tekankan penggunaan kendaraan "hybrid"

Selasa, 29 Mei 2012 21:11 WIB | 7.344 Views
Presiden Yudhoyono tekankan penggunaan kendaraan
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menyampaikan pelaksanaan Gerakan Nasional Penghematan Penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Istana Negara, Jakarta, Selasa. (ANTARA/Widodo S. Jusuf)
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menekankan pentingnya peningkatan penggunaan kendaraan hybrid, yang dapat digerakkan menggunakan bahan bakar minyak (BBM) maupun listrik.

"Untuk jangka pendek kita mendorong penggunaan kendaraan hybrid, yaitu kendaraan yang dapat digerakkan menggunakan BBM maupun tenaga listrik. Jenis kendaraan ini mulai dipasarkan di Indonesia," katanya, saat menyampaikan pidato tentang kebijakan penghematan di Istana Negara, Jakarta, Selasa malam.

Presiden menjelaskan, kendaraan jenis hybrid sangat menghemat penggunaan BBM.

Untuk jangka menengah dan jangka panjang, Presiden menginstruksikan kepada kementerian terkait, terutama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan kalangan perguruan tinggi, bersama-sama Kementerian Riset Teknologi (Ristek) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), untuk mulai mengembangkan kendaraan listrik buatan dalam negeri.

Guna mendorong percepatan investasi kendaraan hybrid dan kendaraan listrik, pemerintah akan menerapkan kebijakan yang tepat, seperti pemberian kemudahan dan juga insentif fiskal.

Kebijakan itu diharapkan membuat harga kendaraan hemat bahan bakar dapat dijangkau oleh masyarakat, dan dapat bersaing dengan harga kendaraan yang hanya menggunakan BBM, demikian Presiden Yudhoyono.
(T.F008*G003/I007)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga