Sabtu, 20 Desember 2014

Larangan bermain bagi pemain Philiipine Patriots

| 4.286 Views
id asean basketball league, abl, phillipine patriots, indonesia warriors, bola basket
Jakarta (ANTARA News) - Pemain tim Phillipine Patriots Ardy Larong dikenai larangan bermain oleh pihak penyelenggara Air Asia ASEAN Basketball League setelah pemain berkebangsaan Filipina tersebut melakukan pelanggaran dalam laga pertama babak playoff melawan Indonesia Warriors, Minggu lalu.

Bukti rekaman video dan laporan resmi pertandingan telah diperiksa oleh pihak ABL dan mereka memutuskan bahwa usaha Larong untuk menanduk pemain Warriors Stanley Pringle di kuarter empat pertandingan merupakan pelanggaran yang jelas terhadap peraturan ABL terkait tindakan tidak sportif dalam permainan, demikian menurut keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Insiden tersebut juga merupakan tindakan pelanggaran ketiga kalinya yang dilakukan oleh Larong pada musim ini, yang menyebabkan dia mendapat hukuman dan akan dilarang bermain untuk dua laga berikutnya bagi Patriots.

Hal tersebut menguntungkan Indonesia Warriors karena tim asuhan John Todd Purves tersebut akan menghadapi Patriots di Mahaka Stadium, Kelapa Gading, Jakarta pada Minggu (3/6).

Pihak ABL juga akan melaporkan kepada FIBA tentang hukuman-hukuman yang diberikan ABL untuk ditindaklanjuti oleh induk olahraga bola basket internasional tersebut.

Patriots akan diijinkan untuk menyampaikan banding terkait denda dan larangan tersebut dalam 24 jam setelah pemberitahuan larangan bermain.

Sebelumnya, dalam laga pertama babak playoff pada Minggu (27/5), Indonesia Warriors menundukkan Phillipine Patriots 73-64 dalam pertandingan yang digelar di Ynares Sports Arena, Filipina.

Stanley Pringle menjadi pencetak skor terbanyak bagi Warriors sekaligus dalam pertandingan tersebut dengan 23 poin. Sementara di kubu Patriots, Anthony Gene Johnson menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 21 poin.

(A059)



Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga