Rabu, 22 Oktober 2014

Mekanisme "refund" tiket konser Lady Gaga

| 3.863 Views
id konser lady gaga, tiket konser lady gaga, refund tiket konser lady gaga, refund tiket konser lady gaga, myticket
Mekanisme
Presiden Direktur Big Daddy Michael Rusli (kiri) mengumumkan pembatalan konser Lady Gaga di Jakarta, Minggu (27/5).(ANTARA/M Agung Rajasa)
Jakarta (ANTARA News) - Promotor konser Lady Gaga, Big Daddy, mengumumkan mekanisme pengembalian dana (refund) pembelian tiket konser Lady Gaga yang akan dimulai tanggal 10 Juni 2012.

Penyelenggara konser akan mengembalikan 100 persen dana pembelian tiket, tapi tidak termasuk mailing charges, biaya bank, biaya kartu kredit, ongkos pencetakan kembali tiket, dan ongkos ticketing, demikian pernyataan promotor dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Rabu.

Bagi pembeli tiket dalam jaringan (online) melalui laman MyTicket Indonesia, promotor akan menggunakan sistem pengembalian dana otomatis mulai 10 Juni 2012 dimana secara otomatis sistem akan mentransfer kembali uang senilai harga tiket yang dibayar ke kartu kredit konsumen.

Sementara bagi konsumen yang membeli tiket secara manual di gerai-gerai resmi MyTicket, pengembalian dana akan dilakukan secara periodik berdasarkan kategori tiket.

Konsumen yang mau mendapatkan penggantian dana pembelian tiket diminta membawa tiket konser Lady Gaga beserta identitas diri yang masih berlaku.

"Jika konsumen mewakilkan proses refund kepada orang lain, maka si konsumen harus menyertakan fotokopi identitas dirinya kepada orang yang mewakili," kata promotor.

Promotor juga menyebutkan bahwa mekanisme pengembalian dana tiket yang diterapkan tidak mengenal istilah pembatasan tanggal. Pemilik tiket yang berhalangan datang pada 10 Juni 2012 tetap dapat melakukan refund pada tanggal-tanggal berikutnya sampai tanggal yang tidak ditentukan.

Selanjutnya permintaan pengembalian dana pembelian tiket bisa dilakukan dengan mendatangi kantor  MyTicket Office di Ruko Grand ITC Permata Hijau Blok Sapphire No. 27, Jl. Arteri Pemata hijau, Jakarta Selatan 1220, mulai pukul 10.00 - 18.00 WIB.

Berikut detail jadwal pengembalian dana pembelian tiket bagi para pembeli tiket manual:

  • Tanggal 10 Juni (10.00 - 18.00) di Plaza Gandaria City, Jakarta Selatan, untuk Tribune 2 (Purple).
  • Tanggal 17 Juni (waktu dan tempat masih dalam konfirmasi), untuk Tribune 1 Orange dan Tribune 1 Green.
  • Tanggal 24 Juni (waktu dan tempat masih dalam konfirmasi), untuk Festival dengan nama pemilik tiket berawalan A - E
  • Tanggal 1 Juli (waktu dan tempat masih dalam konfirmasi), untuk Festival dengan nama pemilik tiket berawalan F - M
  • Tanggal 8 Juli 2012 (waktu dan tempat masih dalam konfirmasi), untuk Festival dengan nama pemilik tiket berawalan N - Z
  • Tanggal 15 Juli 2012 (waktu dan tempat masih dalam konfirmasi), untuk Reserved Tribune (Yellow dan Blue)
  • Tanggal 22 Juli 2012 (waktu dan tempat masih dalam konfirmasi), untuk Gold Circle

Sementara pembeli tiket melalui agen resmi MyTicket, seperti Ibu Dibjo, Ticket Boy, Ticket.Com, Myticket Bandung dan Myticket Surabaya bisa meminta pengembalian dana dari agen tempat mereka membeli. Informasi lebih lanjut tentang pengembalian dana pembelian tiket bisa dilihat di laman www.myticket.co.id
(M047)


Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga