Jumat, 25 Juli 2014

Apakah rakyat Amerika siap menerima presiden Mormon?

Kamis, 31 Mei 2012 14:25 WIB | 5.501 Views
Apakah rakyat Amerika siap menerima presiden Mormon?
Calon Presiden AS dari Partai Republik, mantan Gubernur Massachusetts, Mitt Romney
Washington (ANTARA News) - Keyakinan Mitt Romney muncul sedikit melebihi masalah remeh dalam jejak kampanye AS, namun dengan menggenggam aman nominasi Republikan dalam tangannya, apakah pemilih Amerika kini siap menerima seorang presiden Mormon?

Romney membuat sejarah Selasa malam sebagai yang pertama dari golongan agamanya yang memenangkan nominasi untuk sebuah partai politik besar, dan prestasi tersebut membantu memperlihatkan sampai seberapa jauh penerimaan Mormonisme sejak didirikan di Amerika Serikat hampir dua abad silam, lapor AFP.

Seorang Presiden Romney dapat menjadi kesempatan emas bagi sebuah gereja yang bermaksud memperluas basisnya di seluruh Amerika Serikat dan internasional, namun hal itu juga penuh risiko.

Romney, yang bertahan lebih lama dari sejumlah pesaing dalam pertempuran pendahuluan, tidak mungkin menjadi pembawa bendera gerakan Republikan yang sangat dipengaruhi Kristen Evangelis, beberapa telah menyebut Mormonisme "pemujaan". 

Walaupun skeptisme berlangsung terus terhadap keyakinan tersebut -- jajak pendapat Bloomberg News mulai Maret memperlihatkan lebih dari satu orang dari tiga orang Amerika berpandangan tidak menyenangkan mengenai gereja Mormon -- profesor Brandon Rottinghaus dari Universitas Houston mengatakan Rabu dia merasa orang Amerika siap menerima presiden Mormon. (K004)

Penerjemah: PR Wire

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga