Rabu, 30 Juli 2014

"Pendekar lingkungan" serbu Boyolali serukan penghijauan

Minggu, 3 Juni 2012 09:13 WIB | 5.565 Views
Para artis yang akan mengisi acara konser musik Ijo Royo-royo di Boyolali, sekaligus sosialisasi penanaman pohon. (istimewa)
Boyolali (ANTARA News) - Sejumlah legenda musisi dan artis ibukota yang cinta lingkungan atau disebut "Pendekar Lingkungan" akan menyerbu Kabupaten Boyolali, menghibur masyarakat menyerukan penghijaukan dengan tema "Ijo Royo-Royo" di Stadion Pandanaran, Boyolali, Sabtu (9/6).

Bupati Boyolali, Seno Samudro, di Boyolali, Minggu, mengatakan, legenda musisi dan artis cinta lingkungan tersebut antara lain Iwan Fals dan grup band-nya, Sawung Jabo dengan Sirkus Barock, Toto Tewel dengan ElPamaz, Ahmad Albar bersama duet kental sepanjang masa gitaris handal Ian Antono, dan artis Oppie Andarista.

Para musisi dan artis disebut "Pendekar Lingkungan" tersebut dipastikan akan menghibur warga Boyolali dan sekitarnya dengan konser musik hijau dalam rangka kegiatan penghijauan bertema sangat menyejukan yakni "Ijo Royo-Royo".

Menurut Bupati, konser musik hijau tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-165 Kabupaten Boyolali yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2012.

"Para gerombolan Pendekar Lingkungan ini akan manggung selama hampir kurang lebih tiga jam, di Stadion Pandanaran, Boyolali, mulai pukul 20.00 WIB," kata Bupati.

Menurut Bupati, para legenda musisi tersebut sebelum manggung, pada Sabtu (9/6) pagi, mereka serentak akan menanam ribuan pohon bersama-sama masyarakat di Pendopo Boyolali, sebagai Kantor Bersama.

Bupati menjelaskan, melestarikan dan menghijaukan Boyolali, adalah kewajiban semua warga.

"Kami beruntung memiliki warga mempunyai kesadaran untuk menjaga rumah, halaman, dan kotanya bersih lingkungan, serta administrasi," kata Bupati yang mandapat penghargaan sebagai kabupaten terbersih administrasi atau bebas korupsi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

(ANT)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga