Kamis, 2 Oktober 2014

Indonesia Warriors melaju ke final ABL

Minggu, 3 Juni 2012 18:41 WIB | 6.718 Views
Saya tidak peduli siapa yang akan kami hadapi nanti. Saya hanya ingin menjadikan tim ini sebagai tim yang terbaik."

Jakarta (ANTARA News) - Tim bola basket Indonesia Warriors melaju ke final playoff Liga Bola Basket ASEAN (ABL) setelah mengalahkan Phillipine Patriots 72-51 pada Game Dua yang digelar di Mahaka Stadium, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu.

Hujan "confetti" menyambut kemenangan Warriors atas tim tangguh dari Filipina tersebut dan diikuti riuh penonton yang memadati Mahaka Square.

Steven Thomas menjadi pencetak poin terbanyak di pertandingan dan juga untuk Warriors dengan 19 angka serta melakukan 15 kali rebound pada pertandingan tersebut.

Evan Brock menyusul sebagai pencetak poin terbanyak kedua dengan 16 angka dan 11 kali rebound.

Sementara itu, pemain asing terbaik musim lalu, Nakiea Jovon Miller mengakhiri game kedua tersebut dengan sumbangan 12 angka dan total sembilan rebound untuk Patriots.

Turun sebagai "starter" bagi Warriors adalah Mario Wuysang, Stanley Pringle, Evan Brock, Steven Thomas, dan Mario Salangsang.

Kuarter kedua yang diawali dengan keunggulan Warriors 16-13 membuat permainan Stanley Pringle semakin padu.

Duet Pringle dan Evan Brock beberapa kali membuat penonton di Mahaka Stadium bersorak karena aksi menawan menembus pertahanan pemain Patriots dan diakhiri dengan "slam dunk".

Patriots hanya diberi kesempatan untuk menambah enam poin di kuarter kedua, sementara Mario Wuysang dan kawan-kawan melesat jauh meninggalkan lawannya dengan tambahan enam belas angka.

Pasukan Patriots yang dimotori oleh Al Vergara dan Anthony Johnson berusaha mengejar ketertinggalan mereka di kuarter ketiga. Namun terbukti anak asuh pelatih John Todd Purves masih tangguh dan tak terkejar.

Kuarter penentuan, yang diawali dengan keunggulan Warriors 49-36, membuat tempo permainan semakin meningkat.

Jerrick Canada dan Stanley Pringle yang memberikan sejumlah assist bagus, berhasil dimanfaatkan oleh para pemain Warriors hingga jauh meninggalkan Patriots di kuarter keempat.

Pemain Satria Muda Britama Arki Dikania Wisnu baru dimainkan bersama skuad lapis kedua Warriors setelah selisih perolehan angka cukup lebar antara dua tim.

Warriors menutup kuarter keempat dengan keunggulan 72-51 dan berhak maju ke babak final playoff ABL.

"Saya bangga dengan usaha dari anak asuh saya. Kami tahu ini merupakan pertandingan yang berat. Patriot bermain sangat bagus dan kami menghormati mereka sebagai tim yang pernah memimpin di musim reguler," kata pelatih kepala Indonesia Warriors John Todd Purves setelah pertandingan usai.

Todd menurunkan pasukan utamanya sepanjang permainan untuk memastikan pertandingan berjalan dengan benar.

"Ketika kami sudah unggul, saya menarik mereka dan memberi kesempatan bagi pemain lain.... Sangat senang melihat wajah riang para pemain yang turun di `starter` ketika di bangku cadangan (pada kuarter terakhir)," kata Todd.

"Permainan sekaliber ini bisa menjadi permainan yang penuh emosi bagi kedua tim," kata Todd.

Pencetak poin terbanyak Steven Thomas mengaku bermain lepas dan tanpa beban dalam laga tersebut. "Saya melakukan apa yang harus saya lakukan dan kami bermain sangat ketat," kata Thomas.

Menatap partai final ABL, Todd dan Thomas tidak terlalu memikirkan siapa lawan yang akan mereka hadapi nantinya.

"Saya tidak peduli siapa yang akan kami hadapi nanti. Saya hanya ingin menjadikan tim ini sebagai tim yang terbaik," kata Pelatih Todd.

Westport Malaysia Dragon memaksa San Miguel Bremen untuk memainkan game tiga setelah tim asal Malaysia tersebut membalas kekalahan di game satu dengan memenangi game dua dengan skor 100-77.

Game Tiga akan digelar 9 Juni mendatang di Filipina untuk menentukan siapa yang akan maju ke final melawan Indonesia Warriors.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga