Minggu, 21 Desember 2014

Rob Green tinggalkan West Ham

| 1.803 Views
id rob green, west ham, kiper inggris
Rob Green tinggalkan West Ham
Timnas Inggris memanggil penjaga gawang Robert Green untuk memperkuat tim mereka dalam babak penyisihan Euro 2012 bulan depan melawan Swiss (reuters)
London (ANTARA News) - Kiper Inggris, Robert Green, akan meninggalkan West Ham United pada musim panas ini setelah enam tahun membela klub tersebut, ketua klub itu, David Gold, mengkonfirmasi.

Kontrak pemain 32 tahun itu akan habis pada akhir Juni, dan ia tidak setuju memperpanjang kontrak meski The Hammers berhasil promosi ke Liga Utama Inggris.

Mantan kapten, Matthew Upson meninggalkan Upton Park sebagai pemain free agent pada tahun lalu, dan sekarang Green telah dihubung-hubungkan dengan beberapa klub, yakni Tottenham Hotspur, QPR, West Bromwich Albion, serta klub Spanyol, Malaga.

Gokd menulis melalui akun Twitternya, "Robert Green adalah (pemain) free agent, ia telah memilih untuk pergi. Matthew Upson melakukan hal yang sama."

"Tidak seorang pun menginginkan Rob pergi, namun tidak ada yang abadi, ia harus melakukan yang terbaik untuk dirinya sendiri, dan kami harus melakukan yang terbaik untuk kami sendiri."

Green merupakan pemain pengganti yang tidak dimainkan saat Inggris mengalahkan Belgia 1-0 di Wembley pada Sabtu, pada pertandingan pemanasan terakhir mereka menjelang Euro 2012.

Ia dibeli The Hammers dari Norwich City dengan harga dua juta pounds pada 2006, dan melakukan 241 penampilan.

Manajer Sam Allardyce dilaporkan telah mengincar kiper Bolton Wanderers, Jussi Jaaskelainen, sebagai penggantu Green. Pemain 37 tahun tersebut, yang kontraknya juga sudah habis, akan menandatangani kontrak pada pekan depan, namun masih harus menunggu hasil tes medis.

Jaaskelainen akan bersaing dengan Stephen Henderson, yang dipinjam dari Portsmouth sebelum dipermanenkan bulan lalu, untuk menjadi kiper nomor satu pada musim depan, demikian AFP melaporkan.

(SYS/H-RF/Z002)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga