Jumat, 24 Oktober 2014

Ketua DPD sambut baik riset Tim Gunung Padang

| 4.050 Views
id wakil rakyat, situs gunung padang, ketua dpr, irman gusman
Ketua DPD sambut baik riset Tim Gunung Padang
Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Irman Gusman (FOTO ANTARA)
Sesuatu yang berkaitan dengan budaya, yang bernilai bangsa dan negara justru itu harus diapresiasi penuh, hal-hal yang dilakukan untuk memajukan bangsa dan negara sepanjang itu tepat,
Jakarta (ANTARA News) - Hasil penelitian sementara di situs Gunung Padang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menemukan titik terang dan dukungan dari sejumlah kalangan setelah ditemukannya pintu masuk menuju bangunan yang ada didalam gunung tersebut.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menilai menilai positif dan mendukung penuh para peneliti untuk meneruskan penelitian di Gunung Padang Cianjur terkait dengan ditemukannya pintu masuk menuju piramida.

"Sesuatu yang berkaitan dengan budaya, yang bernilai bangsa dan negara justru itu harus diapresiasi penuh, hal-hal yang dilakukan untuk memajukan bangsa dan negara sepanjang itu tepat," katanya dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Irman Gusman yang tengah berada di tanah suci Mekkah juga menyatakan dukungan kepada para peneliti, karena temuan piramida di Gunung Padang Cianjur ini wajib untuk dilanjutkan.

"Saya yakin, Bapak Presiden tentunya juga akan mendukung hal tersebut untuk langkah-langkah selanjutnya, karena hal ini menyangkut kebanggaan nasional," kata Irman Gusman.

Secara terpisah Dr (Phil) Lily Tjahjandari pendiri budaya institute, anggota tim terpadu riset Gunung Padang, yang juga manager peneliti dan pengabdian masyarakat Fakultas Ilmu Budaya UI menyatakan para peneliti yang tergabung dalam tim terpadu, berterimakasih kepada kepercayaan pemerintah.

"Kami berterimakasih kepada Pak Andi Arief (Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana Alam) sehingga tim terpadu ini bisa bekerja dan dapat melanjutkan penelitian ini," katanya.

Lily juga menambahkan bahwa para peneliti di Universitas Indonesia mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Tim Terpadu dari lintas disipilin ilmu ini. "Rektor UI Prof Gumilar Somantri dengan didampingi beberapa peneliti termasuk saya bahkan telah mengunjungi situs di Gunung Padang," katanya.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga