Selasa, 21 Oktober 2014

Li kandas, Sharapova berjuang keras ke perempat final

| 3.434 Views
id maria sharapova, li na, prancis terbuka, perancis terbuka
Li kandas, Sharapova berjuang keras ke perempat final
Empat petenis tunggal putri yakni Li Na, Victoria Azarenka, Maria Sharapova dan Andrea Petkovic masih akan berjuang memenangi turnamen Prancis Terbuka (Reuters/Grafis Lukisatrio)
... Saya kehilangan permainan saya sehingga saya kalah...
Paris (ANTARA News) - Juara bertahan, Li Na, tersingkir dari turnamen Prancis Terbuka, Senin.
Maria Sharapova selamat maju ke perempat final setelah berjuang keras pada pertandingan dalam cuaca dingin di Paris.

Li, juara Grand Slam pertama dari Asia ketika ia menang di tempat sama pada 2011, kehilangan mahkotanya pada putaran keempat turnamen itu, saat ia hanya mampu mengukir angka 3-6, 6-2, 6-0 atas petenis kualifikasi dari Kazakhstan, Yaroslava Shvedova, peringkat ke-142 dunia.

Petenis nomor tujuh dunia, Li, berusaha menjadi petenis puteri pertama yang berhasil mempertahankan gelar juara, sejak Justine Henin pada 2007.

Tetapi setelah menjalan pertandingan set pertama di lapangan Suzanne Lenglen dengan penuh rasa percaya diri, pemain China berusia 30 tahun itu mengendur permainannya pada set berikutnya. Sampai akhirnya ia membuat 41 kesalahan dan bolanya tujuh kali dimatikan lawannya yang berusia 24 tahun.

"Saya kehilangan permainan saya sehingga saya kalah," kata Li, yang belum pernah menang sejak meraih gelar di Paris, ketika bertemu dengan wartawan seuai pertandingan.

"Ini permainan tenis. Saya akan mencari penyebab kekalahan saya," katanya.

Shvedova, perempat finalis pada 2010, harus melewati babak kualifikasi untuk masuk ke daftar undian turnamen itu, karena mengalami cedera kaki pada 2011, sehingga peringkatnya melorot ke urutan 206.

Ia selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan keempat dan juara Wimbledon Petra Kvitova, yang maju ke putaran selanjutnya setelah mengalahkan pemain yang tidak diunggulkan dari Amerika, Varvara Lepchenko, 6-2, 6-1.

"Saya grogi pada set pertama dan melakukan kesalahan. Tapi saya berusaha terus menekan," kata Shvedova.

"Saya tahu ia juara bertahan dan akan melakukan tekanan. Saya berasal dari babak kualifikasi, baru bermain tujuh kali, tapi saya menikmati permainan dengan mengatakan kepada diri saya sendiri agar tenang dan berusaha tampil terbaik," katanya.

Sharapova berjuang keras maju ke putaran perempat final dengan mengalahkan pemain veteran dari Ceko Klara Zakopalova 6-4, 6-7 (5/7), 6-2 yang diwarnai kesalahan sehingga dilakukan pengulangan servis 21 kali.

Unggulan kedua dari Rusia itu, mengincar gelar Roland Garros untuk melengkapi karir Grand Slamnya, selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan ke-23 dari Estonia, Kaia Kanepi, yang mengalahkan Arantxa Rus dari Belanda dengan angka 6-1, 4-6, 6-0.

Tapi ia harus lebih memperbaiki permainannya pada semi final Rabu, setelah melewati babak sebelumnya dengan payah di cuaca dingin mencapai 14 derajat Selsius, yang amat memengaruhi gerakannya.

(A008/A011)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga