Carlos Lopez fokus pertahankan gelar WBO Asia-Pasifik

Selasa, 5 Juni 2012 10:57 WIB | 7786 Views

Selanjutnya, saya akan mengincar titel dunia baik itu tingkat WBA atau WBC."
Berita Terkait
Jakarta (ANTARA News) - Petinju Indonesia, Carlos Lopez, akan fokus mempertahankan gelar WBO Asia-Pasifik kelas bulu junior 55,3 kg setelah menang angka mutlak dari petinju peringkat 1 asal Filipina, Cirilo Espino.

"Saya saat ini akan fokus mempertahankan gelar WBO ini. Kemungkinan akan sebanyak empat kali pertandingan level ini. Selanjutnya, saya akan mengincar titel dunia baik itu tingkat WBA atau WBC," tegasnya saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, untuk pertandingan mempertahankan gelar ini diberikan waktu hingga enam bulan ke depan.

"Memang perlu banyak pembenahan jika ingin tampil di tingkat yang lebih tinggi," kata pria asal Sasana Maluku Barat Daya Jaya itu.

Pada Minggu (3/6) malam, Carlos yang merupakan petinju peringkat 2 WBO Asia Pasifik ini mampu menundukkan Cirilo Espino dengan kemenangan angka mutlak 115-114, 115-114 dan 115-113.

"Memang pada pertandingan itu, saya sedikit pilek. Saya mengakui cukup berat melawan petinju yang pernah menjadi juara WBO ini. Dia memang memiliki pukulan keras terutama menjelang ronde-ronde akhir," katanya.

Carlos bersyukur mempersembahkan gelar untuk Indonesia dari dunia tinju internasional. Selanjutnya, Pria kelahiran 4 November 1986 ini akan fokus berlatih kembali di markasnya di Jakarta.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Tim junior rebut lima medali di Malaysia

Tim junior rebut lima medali di MalaysiaTim bulu tangkis junior Indonesia berhasil membawa lima keping medali pada "BWF World Junior Championships 2014" yang ...

Indra Sjafri: kualitas Timnas U-19 meningkat

Indra Sjafri: kualitas Timnas U-19 meningkatPelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan anak asuhnya yang dipersiapkan untuk Piala AFC 2014 di Myanmar ...

Djokovic hadapi Federer di semifinal Monte Carlo

Djokovic hadapi Federer di semifinal Monte CarloJuara dunia Novak Djokovic mengalahkan petenis Spanyol Guillermo Garcia-Lopez 4-6, 6-3, 6-1 untuk mencapai semifinal ...