Rabu, 3 September 2014

Taiwan juarai etape dua Tour de Singkarak 2012

Selasa, 5 Juni 2012 14:35 WIB | 4.157 Views
Taiwan juarai etape dua Tour de Singkarak 2012
Pebalap pada etape ke empat Tour de Singkarak (TDS) 2011 melintas di daerah Biaro, Kecamatan Ampek Angkek, Agam, Sumbar, Kamis (9/6). Etape keempat berjarak tempuh 59 kilometer dari Bukittinggi-Payakumbuh, dan finish di obyek wisata Lembah Harau. (FOTO ANTARA/Arif Pribadi)
Limapuluh Kota, Sumatera Barat (ANTARA News) - Pebalap Taiwan, Hsiao Shihhsin, menjuarai etape dua Tour de Singkarak 2012 setelah mampu finis pertama di Lembah Harau, Limapuluh Kota, Selasa, dengan catatan waktu 3.08.43.

Pebalap dari Action Cycling Team ini mampu mengalahkan dua pebalap di belakangnya yaitu Alxander Edmonson dari Australia National Team dan Alexander Smyth dari Plan B Racing dari Australia dengan catatan waktu yang sama.

Sementara pebalap Indonesia yang masuk jajaran sepuluh besar adalah Nunung Burhanudin dan Putra Perjuangan disusul Bambang Suryadi dari Polygon Sweet Nice dan posisi tiga Budi Santoso dari WSP Managemet dengan catatan waktu yang sama 3.08.43.

"Saya cukup senang dengan hasil ini. Perlu perjuangan keras untuk meraih hasil ini," kata Hsiao usai perlombaan.

Menurut dia, dia mulai masuk rombongan terdepan pada 500 meter menjelang finis. Setelah masuk 400 meter dirinya berusaha melepaskan diri untuk melakukan sprint hingga mampu finis diurutan terdepan.

Sejak dilepas di depan Gedung DPRD Muara Sijunjung semua pebalap langsung tancap gas. Memasuki KM 32 pebalap di hadapan titik sprint. Yasuharu Nakajima dari Aisan Racing Team menjadi yang tercepat disusul Heksa Prasetya dari Colossi Miche dan disusul Hadi Shrisisan Hamid dari Uzbekistan Suren Team. (*)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Terpopuler
Baca Juga