Miami (ANTARA News) - Boston hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan tempat di Final NBA, ketika mereka mengalahkan Miami 94-90 pada Selasa waktu setempat, ketika Kevin Garnett membukukan 26 poin dan melakukan 11 rebound.

Celtics kini unggul 3-2 di final Wilayah Timur, dan akan melaju ke final NBA jika mereka memenangi pertandingan keenam di kandang sendiri pada Kamis.

"Hanya karena kami akan bermain di Boston, bukan berarti mereka (akan) memberi (kemenangan) itu pada kami," kata pelatih Celtics, Doc Rivers. "Kami harus bermain (serius). Kami harus melakukannya," katanya seperti dikutip AFP.

Pertandingan ketujuh, jika diperlukan, akan dimainkan di Miami pada Sabtu (9/6). Pemenang rangkaian pertandingan ini akan menantang juara Wilayah Barat, Oklahoma City atau San Antonio Spurs, di Final NBA yang akan dimulai Selasa (12/6) depan.

Heat mencapai Final NBA tahun lalu, ketika mereka dikalahkan Dallas Mavericks.

Namun kali ini mereka terancam tereliminasi pada fase yang lebih awal, meski pemain terbaik NBA, LeBron James, mencetak 30 poin dan melakukan 13 rebound, dengan Dwayne Wade menambah 27 poin.

Miami unggul 42-40 pada paruh pertama, dan perolehan poin kedua tim terkunci pada 50-50 sebelum Heat mencetak sembilan poin secara berturut-turut, namun Boston mengakhiri kuarter ketiga dengan laju 15-1 yang membuat mereka unggul 65-60 saat memasuki kuarter keempat.

Paul Pierce membuat dua lemparan bebas, dan setelah Miami, melalui Udonis Haslem, mendapat lemparan bebas, ia melesakkan tembakan tiga angka meski dijaga oleh James untuk membuat Boston memimpin 90-86.

"Kami memberi diri kami sendiri peluang untuk menang, dan kami mampu melakukannya," kata Pierce.

(H-RF).