Kamis, 23 Oktober 2014

"Madagascar 3", petualangan seru menuju New York

| 5.471 Views
id madagascar 3, "madagascar 3: Europe's Most Wanted", film madagascar, singa alex, jerapah melman, kuda nil gloria, zebra marty
Madagascar 3 (dreamworksanimation.com)
Jakarta (ANTARA News) - Raja singa Alex, jerapah pemalu Melman, kuda nil centil Gloria, dan zebra kocak Marty, siap kembali mengocok perut penonton dengan petualangan seru mereka untuk pulang ke New York.

Setelah sukses meraup untung lima miliar dolar AS dengan "Madagascar" (2005), dan kembali menangguk keuntungan enam miliar dolar AS dengan "Madagascar 2 : Escape 2 Africa" (2008), kini DreamWorks Animation mempersembahkan "Madagascar 3: Europe's Most Wanted" dalam format tiga dimensi (3D).

Penonton dibawa berpetualang dengan gambar-gambar yang lebih hidup dari binatang-binatang kocak yang menjadi karakter utama dalam film beranggaran 145 juta dolar AS itu.

Film itu bercerita tentang kerinduan Alex pada tempat asalnya di kebun binatang New York yang sudah tidak dapat terbendung lagi setelah terdampar di tanah Afrika. Mereka tak sabar menunggu kelompok penguin yang bisa membantu mereka pulang, datang menjemput.

"Aku harap kita bisa pulang," ujar Alex sambil menerawang, tepat pada hari ulang tahunnya.

"Kita punya dua pilihan, menunggu penguin menjemput atau ke Monte Carlo untuk menjemput mereka," ujar Alex kepada teman-teman seperjuangannya.

Akhirnya bersama trio kukang King Julien, Maurice, dan Mort,  kwartet binatang dari kebun binatang itu pun memutuskan menuju Monte Carlo, Prancis, lewat jalur laut. Dari sini petualangan seru dimulai.

Setelah bertemu dengan kelompok penguin dan simpanse, mereka harus menghadapi kapten polisi Prancis penangkap hewan liar, Kapten Chantal Dubois.

Dengan pesawat "super bertenaga monyet", mereka berhasil melepaskan diri dari kejaran Kapten Dubois dan anak buahnya. Tapi ternyata perjuangan mereka belum selesai karena pesawat itu kemudian rusak dan tidak bisa terbang lagi.


Kisah sirkus

Setelah lepas dari kepungan polisi, Alex dan kawan-kawannya melanjutkan perjalanan dengan menumpang rombongan sirkus yang terdiri atas macan Vitaly, jaguar Gia, singa laut Stefano, dan kawan-kawan. Mereka masih harus melewati Roma dan London untuk kembali ke New York.

Rombongan sirkus yang mereka tumpangi ternyata sudah berada diujung tanduk. Namun Alex berhasil menularkan semangat dan mendorong anggota sirkus bermain lebih baik.

Grup sirkus yang kemudian jadi tenar itu menarik perhatian promotor asal Amerika Serikat, membuka peluang bagi Alex, Melman, Gloria, dan Marty untuk kembali ke New York.

Tapi konflik demi konflik muncul bersama peluang itu dan Kapten Dubois masih membayangi perjalanan mereka untuk kembali ke "rumah" seperti yang mereka impikan.

Penggemar "Madagascar" sebentar lagi bisa menyaksikan aksi binatang-binatang kocak tersebut dalam film "Madagascar 3: Europe's Most Wanted". Film garapan sutradara Eric Darnell itu rencananya dirilis pada 8 Juni 2012.

Bersama dengan Kapten DuBois (Frances McDormand), Alex (Ben Stiller), Marty (Chris Rock), Gloria (Jada Pinkett Smith) dan Melman (David Schwimmer) siap mengajak penonton mengikuti petualangan seru mereka sambil tertawa.
M047

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca