Rabu, 22 Oktober 2014

Nadal bertemu Ferrer di semi final Prancis Terbuka

| 3.525 Views
id rafael nadal, david ferrer, prancis terbuka, semi final prancis terbuka
Nadal bertemu Ferrer di semi final Prancis Terbuka
Rafael Nadal tahun ini berusaha menjadi petenis yang memenangi gelar Prancis Terbuka tujuh kali, rekor yang selama ini dipegang pemain legenda Swedia, Bjorn Borg.(Reuters/Marcelo Del Pozo)
Paris (ANTARA News) - Rafael Nadal dan David Ferrer akan bertemu dalam semi final Prancis Terbuka, setelah kedua petenis asal Spanyol itu meloloskan diri pada laga delapan besar turnamen tersebut pada Rabu.

Juara bertahan dan unggulan kedua Nadal mengalahkan pemain Spanyol lainnya, Nicolas Almagro, 7-6 (7/4), 6-2, 6-3, sedangkan unggulan keempat Ferrer menyudahi harapan unggulan keempat dari Inggris Andy Murray dengan angka 6-4, 6-7 (3/7), 6-3, 6-2.

"Servis saya bagus dan lawan saya membuat kesalahan, salah satunya ketika ia melakukan pukulan forehand," kata Nadal seperti dikutip Kantor Berita AFP.
 
Kemenangan atas Almagro merupakan kemenangan yang ke-50 bagi Nadal di lapangan tanah liat itu sejak ia bertanding di Paris saat usianya masih 18 tahun pada 2005.

Nadal maju ke putaran empat besar setelah mengamankan 30 game dan dengan penuh rasa percaya diri maju ke semi final melawan teman dekatnya Ferrer, yang pernah dikalahkannya 15 kali dari 19 pertemuan mereka.

Ferrer kelihatannya amat awas dengan ancaman yang datang pada pertandingannya berikutnya.

Setelah memenangi pertandingan atas Murray, ia mengatakan, "pertandingan melawan Rafa pasti amat keras. Dalam sejarah ia yang terbaik di lapangan tanah liat, tapi saya ingin melakukan pertandingan terbaik."
(A008)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga