Minggu, 21 Desember 2014

Prediksi laga Rusia vs Ceko

| 9.305 Views
id timnas rusia, rep.ceko. grup a, piala eropa 2012, prediksi pertandingan
Prediksi laga Rusia vs Ceko
Para pemaian Timnas Rusia Roman Shirokov (tengah) diapit oleh Konstantin Zyryanov (kiri) dan Roman Pavlyuchenko dalam laga melawan Italia di Zurich, 1 Juni (REUTERS/Michael Buholzer)
Rusia jarang memeragakan serangan cepat pada Piala Dunia 2008 di Austria dan Swiss, namun siapa yang tak mengenal lini belakang Rusia yang kuat?
Wroclaw (ANTARA News) - Rusia yang tengah berada dalam kondisi prima berhadapan dengan Rep. Ceko yang dibayang-bayangi cedera striker Utama, Milan Baros. Kedua tim akan bertanding pada 8 Juni di Stadion Municipal, Wroclaw, Ukraina.

Rep. Ceko berharap untuk mengulang kembali penampilan mengesankan mereka pada Piala Eropa 2008, sementara Rusia akan menunjukkan bahwa penampilan mereka di semi final Piala Eropa 2008 bukanlah sebuah kebetulan.

Rep. Ceko yang terpaksa mengalah pada Jerman pada babak final Piala Eropa 1996 dan berhasil masuk ke babak semi final Piala Eropa 2004, sudah pasti akan menunjukkan kebulatan tekad mereka untuk kembali berjaya pada Piala Eropa tahun ini setelah tergelincir ke-26 dunia versi FIFA.

Dengan racikan para pemain kaya pengalaman seperti pemain Arsenal Thomas Rosicky dan kiper tangguh Chelsea Petr Cech, dan barisan pemain muda, skuat Rep. Ceko merasa optimistis.

Apalagi mereka akan berhadapan dengan tim-tim seperti Yunani, juara Piala Eropa 2004 dan tuan rumah Polandia.

"Setiap tim pasti merasa mereka memiliki kesempatan untuk melaju ke babak perempat final. Pertandingan yang sangat penting untuk kami adalah pertandingan pertama melawan Rusia. Mereka adalah tim favorit di grup ini," tutur pelatih Rep. Ceko Vladimir Smicer.

Dan Smicer pasti punya alasan dengan pernyataannya itu. Rusia tampil sebagai tim yang tak terkalahkan dalam 14 pertandingan, bahkan mereka berhasil melibas Italia 3-0 pada pertandingan pemanasan Piala Eropa 2012, Jumat lalu.

Walaupun Rusia bergerak lamban pada babak kualifikasi, termasuk menang atas negara kecil, Andora 2-0 dan berhasil mengalahkan Slovakia 1-0, namun Rusia berhasil memastikan diri masuk ke putaran final setelah menempati posisi puncak Grup B.

Rusia jarang memeragakan serangan cepat nan atraktif pada Piala Dunia 2008 di Austria dan Swiss, namun siapa yang tak mengenal lini belakang Rusia yang kuat?

Sebagai bukti Rusia hanya kebobolan empat gol dari total sepuluh pertandingan.

Ini merupakan tantangan untuk tim seperti Rep. Ceko yang belakangan ini kesulitan mencetak gol ke gawang lawan dan tengah dilanda kekhawatiran akan kebugaran striker mereka, Milan Baros.

Sementara Baros yang hanya mampu mempersembahkan tiga gol untuk Rep. Ceko dalam dua tahun terakhir harus absen dalam sesi latihan Rabu lalu. Pelatih Michal Bilek tak punya banyak pilihan untuk menggantikan pemegang Sepatu Emas pada Piala Eropa 2004 ini.

"Saya harap ia dalam keadaan sehat dan siap bertanding, karena ia adalah striker paling berpengalaman yang kami punya. Jika Baros bermain bagus, maka semuanya akan menjadi lebih mudah bagi kami," kata Bilek.

Sedangkan di pihak Rusia, kiper Igor Akinfeyev, pemain bertahan Alexander Anyukov, dan pemain tengah Marat Izmailnov telah lepas dari cedera, bahkan sudah berlatih selama beberapa hari.

Pertemuan terakhir Rusia dan Rep. Ceko di Piala Eropa 1996, berakhir imbang, 3-3.
(Feb)

 

Penerjemah: Febriany Dian Aritya Putri

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Top News
Baca Juga