Jakarta (ANTARA News) - Nokia mengklaim produk seri 808 PureView yang diluncurkan pada hari ini di Indonesia memiliki sejumlah kemampuan dalam fitur kameranya.

Berikut beberapa kemampuan fitur kamera Nokia 808 PureView yang diunggulkan Nokia:

Pertama, kemampuan mengambil foto dalam ruang yang bercahaya redup berkat teknologi overview-nya. Teknologi itu meningkatkan dan menggabungkan kualitas 7 piksel menjadi satu, sehingga gambar lebih tajam.

Kedua, kemampuan perbesaran gambar dari layar beresolusi 640 x 360 piksel (16:9 HD) yang diklaim tetap menghasilkan gambar berkualitas meski diperbesar hingga tiga kali.

Ketiga, kemampuan efek "bokeh" yaitu memfokuskan gambar pada obyek tertentu sementara obyek lain, latar belakang atau depan, jadi kabur (blur). Kemampuan ini mirip kemampuan pada lensa kamera SLR. Nokia 808 mampu menampilkan kemampuan "bokeh"-nya dengan jarak terdekat empat milimeter.

Keempat, pengambilan gambar video 'high definition' dengan perbesaran hingga empat kali dan suara setara compact disc (CD).

Produk berdimensi 123,9 x 60,2 x 13,9 milimeter itu mempunyai daya tahan baterai hingga 6,5 jam waktu bicara dan 540 jam ketika standby.

Dilengkapi memori internal 16 gigabyte (GB), Nokia 808 mampu mendukung memori eksternal hingga 48 GB.

Konektivitas perangkat berberat 169 gram itu meliputi bluetooth 3.0, High-Definition Multimedia Interface (HDMI), USB 2.0, dan jaringan nirkabel (WLAN).

(I026)