Kamis, 23 Oktober 2014

Sharapova dan Errani ke final Prancis Terbuka

| 4.196 Views
id maria sharapova, sara errani, turnamen prancis terbuka, semifinal prancis terbuka, final prancis terbuka
Sharapova dan Errani ke final Prancis Terbuka
Maria Sharapova menjadi petenis favorit dalam laga final Prancis Terbuka dan bila ia menemukan bentuk permainan seperti saat melawan juara Wimbledon Kvitova, maka Errani harus berjuang keras menghadapinya. (Reuters/Tim Wimborne)
Paris (ANTARA News) - Maria Sharapova dan Sara Errani akan bertanding di final turnamen tenis Prancis Terbuka, Sabtu, yang akan menjadi pertemuan pertama kedua petenis berusia 25 tahun itu.

Unggulan kedua dari Rusia, Sharapova, maju ke final setelah mengukir kemenangan 6-3, 6-3 atas unggulan keempat Petra Kvitova dari Republik Ceko. Ini merupakan pencapaian tertinggi bagi dia.

Juara Wimbledon 2004, AS Terbuka 2006 dan Australia Terbuka 2008 itu akan menjadi petenis ke-10 puteri yang melengkapi gelar Grand Slam bila ia menang pada pertandingan final.

Sementara unggulan ke-21 Errani dari Italia menyudahi harapan unggulan keenam dari Austria, Samantha Stosur 7-5, 1-6, 6-3.

Errani, yang tidak termasuk di antara petenis favorit untuk meraih gelar di Paris meski sudah memenangi tiga laga turnamen lapangan tanah liat, akan tampil pada babak final Grand Slam untuk pertama kalinya.

"Ini amat menakjubkan bagi saya. Saya tidak menyangka akan sampai pada babak final," kata Errani seperti dikutip Kantor Berita AFP.

Bila ia menang maka ia akan menjadi petenis puteri kedua Italia yang memenangi Prancis Terbuka, setelah Francesca Schiavone dua tahun lalu.
(A008)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga