Sabtu, 25 Oktober 2014

Manny Pacquiao akan pertahankan gelar di Vegas

| 10.390 Views
id Manny Pacquiao, Timothy Bradley, kelas walter WBO, pacquiao vs bradley, pertandingan tinju WBO
Manny Pacquiao akan pertahankan gelar di Vegas
Petinju Filipina Manny Pacquiao (kiri) berpose dengan sang penantang Timothy Bradley Jr dari AS. Mereka dijadwalkan bertanding dalam laga tinju WBO di Las Vegas Nevada pada 9 Juni 2012. (Reuters/Bret Hartman)
Las Vegas (ANTARA News) - Petinju Filipina Manny Pacquiao akan mempertaruhkan banyak hal saat menghadapi petunju Amerika Serikat Timothy Bradley pada laga kelas welter WBO Sabtu (9/6), salah satunya reputasi.

Pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach, tanpa basa-basi mengatakan ikon tinju Filipina itu akan bertarung untuk mendapatkan kembali "nama harum" setelah kemenangan kontroversial atas Juan Manuel Marquez bulan November silam.

"Motivasi Manny adalah pertarungan terakhirnya. Ia mendapatkan pertarungan buruk pertama dalam 11 tahun. Ia ingin membuktikan pada dunia bahwa dia terbilas," katanya.

Pacquiao telah memenangi gelar-gelar dunia dari delapan kelas yang berbeda. Ia memiliki rekor 54-3 dengan dua kali seri dan 38 knockout.

Sepanjang karirnya, Pacquiao telah menjadi pahlawan di negaranya, di mana ia menjadi anggota kongres, dan bintang olahraga.

Namun petinju kidal berusia 33 tahun ini tidak tampil meyakinkan saat menghadapi Marquez, sehingga banyak orang bertanya-tanya apakah Pacquiao telah mencapai puncak kekuatannya.

Pacquiao sangat ingin membuktikan diri, kata Roach, yang ia yakini bahwa petinjunya saat ini memikirkan untuk memukul jatuh lawannya.

"Saya rasa ia memikirkan knockout di benaknya," kata Roach.

Baik Pacquiao maupun Roach tahu bahwa Bradley (28), yang memiliki rekor 28-0 dengan 12 knockout, akan sangat bersemangat untuk tampil sebaik mungkin di pertarungan terbesar sepanjang karirnya.

"Ia adalah sosok muda yang tangguh, namun saya pikir ia akan 'dimakan' saat datang," kata Roach, yang yakin Bradley terlalu lambat dan tidak memiliki kekuatan cukup untuk menaklukkan Pacquiao.

Bradley telah mengatakan akan mencoba menghindari pertarungan jarak dekat dengan Pacquiao, yang kecepatan, kekuatan, dan kemampuannya melepaskan pukulan dari berbagai sudut telah memberinya 15 kemenangan berturut-turut sejak 2005.

Bradley, yang menjuarai kelas welter versi WBO pada 2005 dengan mengalahkan petinju Inggris, Junior Witter, pada 2008, akan menghadapi pertarungan keduanya di kelas 66 kilogram.

Gairah sebelum pertarungan - termasuk tayangan serial televisi yang menampilkan kedua petinju serta beberapa kali promosi tayangan program siaran berbayar - lebih besar daripada yang dipikirkan Bradley sebelumnya, namun ia memperlihatkan bahwa dirinya mampu beradaptasi.

Ia santai dan tampil menawan saat diwawancarai, menjelaskan kebiasaan vegetariannya, dan kendala keuangan yang sempat dirasakan pada awal karir profesionalnya.
(H-RF)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga