Jumat, 22 Agustus 2014

Penyanyi Oppie Andaresta ajak siswa mencintai bumi

Jumat, 8 Juni 2012 17:52 WIB | 3.870 Views
Boyolali (ANTARA News) - Penyanyi Oppie Andaresta mengajak para siswa di Kabupaten Boyolali untuk mencintai bumi dengan cara menanam pohon dan memelihara lingkungan.

"Saya memberikan pencerahan kepada para siswa taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah pertama di kabupaten ini, agar mereka mengerti arti pentingnya memelihara lingkungan hidup," kata Oppie sebagai motivator kegiatan penghijauan dengan tema "Boyolali Ijo Royo-Royo", Jumat.

Menurut Oppie, sangat penting untuk memberikan pengetahuan tentang lingkungan terhadap anak-anak. Mereka, ujar Oppie, memiliki potensi besar membuat perubahan yang baik pada lingkungan.

Oppie yang juga penulis buku "Bumiku Lestari", mengatakan, anak-anak sudah harus dikenalkan sejak dini tentang menanam dan memelihara pohon, mematikan listrik atau kran air yang tidak digunakan untuk menghemat energi, dan mengolah sampah.
 
Sementara itu, selain mengkampanyekan gerakan mencintai bumi, Oppie akan memeriahkan konser musik bertema "Boyolali Ijo Royo-Royo" bersama Iwan Fals, grub band Sawung Jabo, Toto Tewel dari band Elpamas, dan duet Ahmad Albar dan Ian Antono.

Pentas musik yang dimeriahkan para artis dan musisi "Pendekar Lingkungan" tersebut akan digelar di Stadion Pandanarang Boyolali, Sabtu (9/6), sekitar pukul 19.00 WIB. Acara ini digelar dalam rangka perayaan HUT Boyolali ke-165.

Sebelum konser, para artis dan musisi akan mengikuti kegiatan penanaman pohon. Pemerintah Kabupaten Boyolali telah menyiapkan sekitar 600 ribu bibit pohon untuk ditanam kecamatan-kecamatan.

(B018)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga