Kamis, 18 Desember 2014

Bali miliki RS pariwisata pertama di indonesia

| 4.077 Views
id Bali, miliki RS Parawisata pertama di Indonesia, paket medis pada wisatawan
RS merupakan kerja sama antara grup Bali International Medical Center (BIMC) dan Courtyard Marriot Bali."
Denpasar (ANTARA News) - Provinsi Bali akan memiliki rumah sakit pariwisata pertama di Indonesia dengan memberikan paket dan layanan medis kepada para wisatawan yang berlibur di Pulau Dewata.

Rumah sakit itu terselenggara atas kerja sama antara grup Bali International Medical Center (BIMC) dan "Courtyard Marriot Bali".

"Sebelum pembukaan Rumah Sakit BIMC, kami merencanakan dan melatih demi kenyamanan dan perawatan terbaik serta memberikan pelayanan teliti dalam memberikan pelayanan penyembuhan seperti diet khusus dan nutrisi, spa dan program kebugaran, serta menjamin akses kursi roda ke seluruh area disini," kata Pimpinan BIMC Jeff Tyler di Denpasar, Jumat.

Dengan fasilitas dan kenyamanan dalam kamar dan resor yang luas, hotel itu merupakan properti pertama di Indonesia yang khusus memberikan pelayanan medis seperti kunjungan perawat pascaperawatan.

"Kami menghargai kerja sama dengan resor "Courtyard by Marriot" seperti perawatan dan keamanan yang tetap terjaga hingga prosedur medis pelanggan selesai," ditambahkan Pimpinan Eksekutif dan Pendiri Grup BIMC itu.

Kepala Pemasaran BIMC Roland Staehler mengungkapkan bahwa untuk pembedahan yang lengkap, rumah sakit tersebut dilengkapi tiga ruang operasi dengan CosMedic, dialisis, dan fasilitas gigi yang bisa bersaing dengan rumah sakit lainnya.

Rumah sakit dengan 50 tempat tidur itu berada dengan suasana yang teduh seluas satu hektar dengan pelayanan gawat darurat 24 jam dan ruang tunggu ala hotel di gedung yang melayani kebutuhan medis, dialisis, dan pusat gigi. Fasilitas juga dirancang dengan pintu masuk pribadi yang mengarah ke Pusat Cosmedic dengan pemandangan langsung menghadap lapangan golf.

Sementara itu tim medis profesional yang berasal dari Australia, Indonesia, Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Swedia dan Selandia Baru akan langsung diketuai oleh Direktur Medis Rumah Sakit BIMC Dr. Donna Moniaga.

(ANT-330/M038)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga