Sabtu, 26 Juli 2014

Iwan Fals siap hibur warga Boyolali

Jumat, 8 Juni 2012 22:40 WIB | 4.852 Views
Iwan Fals siap hibur warga Boyolali
Musisi Iwan Fals. (FOTO ANTARA/R. Rekotomo)
Boyolali (ANTARA News) - Artis terkenal Iwan Fals siap menyanyikan lagu-lagunya soal lingkungan hidup untuk menghibur warga Kabupaten Boyolali, dalam konser musik penghijauan bertema "Boyolali Ijo Royo-Royo" di Stadion Pandanarang, Sabtu pukul 20.00 WIB.

"Saya terkesan datang di Boyolali, yang sederhana, tetapi kotanya bersih dan masyarakat peduli lingkungan," kata Iwan Fals di Boyolali, Jumat.

Menurut dia, dirinya diundang oleh Bupati Boyolali Seno Samodro untuk menghibur warganya dengan gaungnya akan menghijaukan kabupaten sebanyak satu juta pohon.

"Saya akan menghibur masyarakat Boyolali selama 45 menit dan memperiapkan 12 hingga 15 lagunya di antaranya, berjudul Lingkaran Aku Cinta Padamu,Rumah Kita, Hutanku, Pohon Untuk Kehidupan, Suara Hati, dan Bento," katanya.

Selain Iwan Fals, yang akan menghibur warga Boyolali, juga seorang musisi legenda yakni Sawung Jabo, Ahmad Albar, Toto Tewel, gitaris andal Ian Antono, dan Oppie Andarista.

Menurut Iwan Fals, dirinya sangat mengapresiasi kepada Bupati dan jajarannya karena tidak gampang bisa membuat sejumlah musisi dan penyanyi legenga dapat main satu panggung.

"Saya juga kagum kota sekecil Boyolali yang memiliki slogam tersenyum, bersih dan mampu menerima penghargaan Adipura sebanyak tujuh kali berturut-turut. Hal ini, karena warganya sangat peduli terhadap likungannya," kata Iwan Fals.

Iwan Fals yang kini memasuki usianya 50 tahun, justru konsetrasi kepada aksi-aksi yang berbau tentang dunia `flora`. Jika dulu, Iwan Fals hanya bisa mengkritik tentang dunia kehijauan dengan lagu-lagu, kini Iwan selalu ingin menanam apa saja bentuk tumbuhannya di mana saja dan kapan saja.

Menurut Iwan Fals, bahwa Boyolali beruntung yang sedang menghijaukan kotanya yang sudah hijau dan selalu dingin itu, ingin menanam sebanyak mungkin pohon yang dikirim para donasi, agar semakin hijau,

"Saya sudah kedua kalinya singgah di Boyolali, sebelumnya saat masalah pembuatan biogas di kota ini," katanya.

Penyanyi terkenal Oppie Andaresta, menjelaskan, konser musik program "Boyolali Ijo Royo-Royo" ini akan diceritakan ke daerah lain di Indonesia saat dirinya manggung.

"Program Boyolali Ijo Royo-Royo ini, dapat disebarkan ke daerah lain sebagai contoh saat saya manggung. Agar Boyolali dapat ditiru daerah lainya yang peduli likungan hidup," katanya.

Menurut Oppie, dirinya akan membawakan sekitar sembilan lagu untuk menghibur masyarakat Boyolali, konsernya bersama para musisi dan artis legenda seperti Iwan Fals, Sawung Jabo, Ahmad Albar, Toto Tewel, gitaris andal Ian Antono.

Menurut Produser Eksekutif Seno Kusumoarjo, konser musik hijau tersebut akanm dihadiri ribuan masyarakat Boyolali di 19 kecamatan. Panitia mencetak 25 lembar undangan gratis untuk menikmati para musisi dan arti legenda itu.
(B018/M009)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga