Sabtu, 26 Juli 2014

Indonesia rebut perorangan ketika Thailand dominasi beregu

Sabtu, 9 Juni 2012 01:08 WIB | 3.358 Views
Jakarta (ANTARA News) - Indonesia cukup puas dengan memenangi gelar di perorangan putra, ketika Thailand mencuri nomor beregu putra pada Enjoy Jakarta World Junior Golf Championship di Damai Indah Golf-PIK, Jakarta, Jumat.

Pegolf Indonesia Joshua Andrew Wirawan menjuarai kelas perorangan A putra pada Enjoy Jakarta World Junior Golf Championship (EJWJGC) 2012, setelah menyingkirkan pegolf Thailand Dantha Boonma dengan keunggulan satu pukulan..

Joshua selama empat hari pertandingan EJWJGC 2012 membukukan total 287 pukulan atau satu di bawah par (74-76-67-69).

Sementara itu Danthai mengemas 288 pukulan atau even par (71-77-71-69) sehingga dia harus puas di posisi kedua.

"Saya senang bisa menjuarai kejuaraan ini untuk pertamakali," kata Joshua seusai upacara penutupan EJWJGC 2012 di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Jumat.

"Sebelumnya saya tidak perkirakan bakal bisa menang di kejuaraan ini, mengingat pesaing kami dari Thailand dan Australia cukup kuat," katanya.

"Saya main lepas saja, tidak terpengaruh harus menang, hanya ingin main bagus aja," tambahnya.

Namun secara keseluruhan, Thailand tetap menjadi raja dalam pergelaran akbar junior di Indonesia. Negari Gajah Putih ini merebut juara di Beregu Putra melalui pasangan Danthai Boonma dan Sarit Suwannarut. Selain itu, Thailand memborong lima gelar di nomor Kelas A, B, C dan D Putra serta C Putri.

Sementara itu Jepang meraih dua gelar, yaitu juara di Beregu Putri lewat Yu Okamura dan Saya Aono dan Kelas A Putri lewat Yu Okamura.

Satu-satunya gelar yang lepas adalah Kelas B Putri yang diukir pegolf China Taipei, Cheng Ssu Chia, dan Kelas D Putri oleh Natasha Andrea Oon .

Di Kelas B Putra, langkah Sarit Suwannarut tidak terbendung, dia memimpin dari hari pertama, pegolf Thailand ini akhirnya menutup pertandingan di hari ketiga dengan gelar juara di kelas usia 13-14 tahun. Meski menutup permainan hari ini dengan skor dua di atas par (74), posisi Sarin tidak tergusur dengan perolehan skor total 290 (73, 73, 70, 74) atau dua di atas par.

Sementara, Yuwa Kosaihira dari Jepang harus puas di posisi kedua. Meski sempat bermain impresif dengan mencetak empat pukulan di bawah par, Kamis (7/6) dan berpeluang menggusur Sarin, Yuwa hari ini hanya mampu mencetak skor 75, dan mengoleksi angka total 292 (74, 75, 68, 75), tertinggal dua pukulan.

Posisi ketiga direbut pegolf Malaysia Solomon Emilio Rosidin yang tiba-tiba menyodok ke urutan ketiga, menggusur Cao Sen dari Taiwan. Solomon menduduki posisi itu setelah mengumpulkan skor total 301 (81, 77, 71, 72). (A020/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca