Sabtu, 26 Juli 2014

Nakajima rebut etape VI Tour de Singkarak

Sabtu, 9 Juni 2012 18:20 WIB | 4.126 Views
Nakajima rebut etape VI Tour de Singkarak
Sejumlah pebalap sepeda beradu kecepatan pada etape V Tour de Singkarak (TDS) 2012 di tepi Danau Singkarak, Solok, Sumatera Barat, Jumat (8/6). (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)

Pesisir Selatan (ANTARA News) - Yasuharu Nakasima menjuarai etape enam Tour de Singkarak 2012 setelah mampu finis tercepat dari Padang Pariaman menuju Painan, Sabtu dengan jarak tempuh 143,9 km.

Pebalap dari tim Aisan Racing Team Jepang ini mampu membukukan catatan waktu 3.25.06 disusul oleh Eiichi Hirai dari Japan Cycling Federation dengan catatan waktu yang sama.

Di etape ini juga terdapat kejutan. Pebalap Putra Perjuangan Bandung, Arin Iswana, mampu menjadi yang tercepat ketiga dengan catatan waktu yang sama dengan pebalap tercepat.

Hasil yang diraih pebalap dengan nomor start 244 ini adalah yang terbaik bagi pebalap Indonesia pada Tour de Singkarak 2012 hingga etape enam. Dengan menyodok di posisi tiga jelas akan memasuk semangat pebalap Indonesia untuk menjadi yang terbaik di etape terakhir, Minggu (10/6).

Lintasan datar sejak Padang Pariaman membuat pebalap mamaksimalkan kecepatannya. Terbukti pada titik sprint di KM 31,5, pebalap OCBC Singapura, Ahmad Haidar Bin Anuawar, disusul Arin Iswana dari Putra Perjuangan dan posisi ketiga Hari Fitrianto dari Polygon Sweet Nice.

Saling beradu kencang kembali terjadi di KM 62,2. Di titik ini giliran Rastra Patria dari Colossi Miche menjadi yang tercepat disusul Arin Iswana dari Putra Perjuangan dan posisi tiga Ahmad Haidar Bin Anuawar dari OCBC Singapura.

Setelah menyelesaikan sprint, semua pebalap dihadapan dengan tanjakan yang cukup tinggi. Pada titik King of Mountaint di KM 76,8, Rastra Patria dari Colossi Miche menjadi yang tercepat disusul Hari Fitrianto dan Polygon Sweet Nice dan posisi tiga Bayu Satrio dari Colossi Miche.

Dominasi Rastra Patria kembali terjadi di KOM KM 91,3. Pria asal Yogjakarta itu kembali menjadi yang tercepat disusul Hari Fitrianto dari Polygon Sweet Nice dan posisi tiga direbut Yasuharu Nakajima dari Aisan Racing Team.

Setelah KOM, semua pebalap dihadapkan kembali dengan lintasan datar hingga memasuki finis di depan Rumah Dinas Bupati Pesisir Selatan dan pebalap Jepang, Yasuharu Nakajima, menjadi yang tercepat. Dengan hasil ini, pebalap Azad University Team, Pujol Munoz Oscar, tetap mempertahankan tiga jersey yang dipegang.

Tiga jersey yang dipegang pebalap asal Spanyol itu adalah yellow jersey sebagai pimpinan klasemen, green jersey sebagai raja sprint, dan polkadot jersey, yaitu sebagai raja tanjakan.

Setelah menyelesaikan etape enam, pebalap dihadapkan dengan etape terakhir, Minggu (10/6). Panjang etape terakhir adalah 99,3 km, yaitu menyusuri lintasan Kota Padang dan ditutup dengan circuit race di Kota Padang juga.

(B016/D007)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga