Sabtu, 25 Oktober 2014

Sharapova juara Prancis Terbuka

| 4.297 Views
id prancis terbuka, tenis grand slam, maria sharapova juara, sara errani
Sharapova juara Prancis Terbuka
Petenis Rusia Maria Sharapova yang meraih gelar Prancis Terbuka dengan mengalahkan Sara Errani dari Italia, 6-3, 6-2, Sabtu (9/6). (REUTERS/Benoit Tessier)
Saya sangat gembira berbagi momen ini dengan Anda semua
Paris (ANTARA News) - Petenis Rusia Maria Sharapova mengalahkan petenis Italia Sara Errani untuk memenangi turnamen Grand Slam Prancis Terbuka dengan kemenangan 6-3 6-2, Sabtu waktu setempat.

Menurut laporan Reuters, kendati skornya tampak tidak imbang, petenis Italia Errani cukup menyulitkan Sharapova denga sejumlah pukulan voli, forehand memotong, dan sejumlah dropshot. Namun tetap petenis Rusia itu menjadi rintangan yang sulit ia atasi.

Dengan tinggi badan Errani yang hanya 1,64 meter, petenis Rusia itu memanfaatkan keuntungan lebih tinggi 24 cm dan rentang ayunan yang lebih lebar untuk memburu apapun yang dilontarkan Errani kepadanya.

Ia memastikan kemenangan ketika Errani mengakhiri reli panjang dengan pukulan backhand yang menyangkut di net, sehingga Sharapova menjadi petenis putri ke-10 yang menggenapi keempat turnamen grand slam dalam karirnya.

"Perlu beberapa tahun bagi saya untuk mencapai tahap ini, delapan tahun yang lalu adalah terobosan saya," katanya.
  
"Saya sangat gembira berbagi momen ini dengan Anda semua. Saya tidak sabar menanti untuk kembali. Berada di sini dan memenangi ini, sekali pun ini satu-satunya grand slam saya, ini akan sama spesialnya dengan jika ini yang keempat," tambahnya.

Ia menambahkan gelar Prancis Terbuka ini ke gelar Wimbledon (2004), AS Terbuka (2006) serta Australia Terbuka (2008) yang sudah lebih dulu diraihnya.

(F005)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Terpopuler
Baca Juga