Jumat, 24 Oktober 2014

Montenegro diperkirakan akan jadi negara anggota NATO

| 5.784 Views
id montenegro anggota nato
Negara Anda tidak hanya menjadi anggota penuh komunitas internasional, tetapi menunjukkan kemajuan besar dalam integrasi ke dalam NATO dan Uni Eropa."
Poddorica (ANTARA News) - Montenegro diperkirakan akan menjadi negara anggota NATO berikutnya, kata Menteri Luar Negeri Slovakia dan utusan khusus Perwakilan Tinggi Uni Eropa Miroslav Lajcak, Sabtu.

"Kemajuan Montenegro signifikan dan bisa dilihat," kata Lajcak seperti dikutip oleh Radio Televisi Montenegro (RTCG), lapor Xinhua.

"Negara Anda tidak hanya menjadi anggota penuh komunitas internasional, tetapi menunjukkan kemajuan besar dalam integrasi ke dalam NATO dan Uni Eropa," kata menteri.

Lajcak mengatakan bahwa kemajuan Montenegro itu telah dibahas selama pertemuan puncak NATO baru-baru ini di Chicago dan bahwa negara Balkan kecil itu dipandang sebagai pertama dari empat kandidat calon baru untuk putaran berikutnya perluasan keanggotaan NATO.

Sehubungan dengan integrasi Uni Eropa, Lajcak dilaporkan mengatakan kepada Perdana Menteri Montenegro Igor Luksic, bahwa "pembukaan Komisi Eropa merekomendasikan perundingan-perundingan aksesi dengan Montenegro untuk membicarakan tentang dirinya sendiri."

Lajcak mengatakan Montenegro telah membuat "kemajuan signifikan" karena menyatakan kemerdekaan dari serikat dengan Serbia enam tahun lalu. (AK)

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca