Selasa, 2 September 2014

Putin beri selamat atas kemenangan Sharapova

Minggu, 10 Juni 2012 09:14 WIB | 5.281 Views
Putin beri selamat atas kemenangan Sharapova
Petenis Rusia Maria Sharapova (Foto REUTERS/John Sommers II)
Moskow (ANTARA News) - Presiden Rusia Vladimir Putin, Sabtu (9/6) mengucapkan selamat kepada Maria Sharapova atas kemenangannya dalam turnamen Prancis Terbuka.

Di dalam pesan telegram, Putin memuji pemain tenis kelahiran Rusia tersebut atas "bakat, ketrampilan besar dan komitmennya yang luar biasa", kata kantor pers Kremlin.

"Anda telah menaklukkan puncak yang hanya dikuasai oleh pemain tenis paling kuat dan paling legendaris di dunia: meraih semua empat gelar Grand Slam," tulis Putin, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Ahad.

Sharapova meraih gelar juara putri Prancis Terbuka dengan mengalahkan pemain Italia, Sara Errani, 6-3, 6-2. Itu adalah kemenangan keempat Grand Slam Sharapova, setelah Wimbledon Terbuka pada 2004, AS Terbuka pada 2006 dan Australia Terbuka pada 2008.

Unggulan kedua pada turnamen grand slam itu mengatakan selama upacara penyerahan hadiah itu adalah "pertandingan yang berat" buat dia. Ia berterima kasih kepada semua orang yang mendukung dia dan memuluskan jalan bagi kemenangan finalnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kedua orang-tuanya dan mengatakan dalam bahasa Rusia, "Saya sangat mencintai kalian."

Pemain Rusia tersebut sebelumnya mengatakan kepada media setempat ia bahagia dengan latar-belakang masa kecilnya dan bangga menjadi orang Rusia.

Pemain berambut pirang yang berusia 25 tahun, kelahiran Kota Kecil Nyagan di Siberia itu, pindah ke Amerika Serikat ketika ia masih kecil.

Setiap kali menang dalam satu pertandingan dan mendengar penyiar mengumumkan tempat kelahirannya, ia gembira melihat orang "terkejut" dan merasa bangga "datang dari sana dan menempati posisi saya hari ini", kata Sharapova.
(C003/A016)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga