Jumat, 1 Agustus 2014

Dadi tak ingin lepaskan predikat terbaik nasional

Minggu, 10 Juni 2012 09:56 WIB | 3.618 Views
Dadi tak ingin lepaskan predikat terbaik nasional
Tour de Singkarak 2012. (ANTARA/Maril Gafur)

Pesisir Selatan (ANTARA News) - Dadi Suryadi mengaku tidak akan melepaskan predikat sebagai pebalap terbaik nasional Tour de Singkarak (TDS) 2012 yang hingga etape keenam dipegangnya.

Pebalap tim Putra Perjuangan Bandung yang telah memegang predikat terbaik nasional atau Red & White Jersey sejak etape kedua ini hingga etape enam mampu membukukan catatan waktu 19.06.33.

"Besok, Minggu (10/6) adalah peluang terakhir untuk mempertahankan posisi. Makanya harus berusaha semaksimal mungkin," kata Dadi Suryadi usai menyelesaikan etape enam di Painan, Pesisir Selatan, Sabtu.

Upaya Dadi Suryadi untuk mempertahankan predikat terbaik nasional bukan tanpa alasan. Selain karena jarak waktu dengan pebalap dibawahnya cukup jauh, juga karena dua pebalap dibelakangnya sama-sama berasal dari Putra Perjuangan Bandung.

Dua pebalap satu tim yang hingga etape enam terus mengawal pebalap dengan nomor start 244 ini adalah pebalap senior Tonton Susanto dengan catatan waktu 19.09.16 dan diposisi tiga Chelly Aristya dengan catatan waktu 19.11.12.

"Selain bekerja sendiri, kerjasama tim juga sangat dibutuhkan. Ini sangat menentukan bagi saya maupun tim," kata Dadi Suryadi menambahkan.

Secara tim, Putra Perjuangan hingga etape enam masih kokoh di puncak klasemen dengan catatan waktu 57.26.55. D iposisi kedua Australian National Team dengan waktu 57.27.24 dan posisi tiga Azad University Team dengan waktu 57.27.43.

Tim Putra Perjuangan Bandung jika ingin mengamankan posisi terbaik dalam kategori tim benar-benar harus bekerja keras di etape terakhir karena dua tim dibelakangnya memiliki banyak pebalap yang mempunyai spesialisasi sprint.

Selama ini tim Putra Perjuangan dikenal sebagai tim yang mempunyai banyak pebalap spesialis tanjakan seperti Dadi Suryadi dan Tonton Susanto. Hanya saja untuk sprint telah disiapkan Arin Iswana yang baru saja merebut posisi tiga etape enam Tour de Singkarak 2012.

Etape ketujuh atau terakhir ini merupakan etape terpendek kedua setelah etape pertama. Panjang lintasan yang harus dilalui adalah 99,3 km yaitu menyusuri lintasan Kota Padang dan ditutup dengan Circuit Race di Kota Padang juga.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga