Minggu, 26 Oktober 2014

Garuda Indonesia hadiri pertemuan IATA di Beijing

| 3.968 Views
id IATA, pertemuan iata di beijing, emirsyah satar, dirut garuda indonesia
Garuda Indonesia hadiri pertemuan IATA di Beijing
Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar (FOTO ANTARA)
Beijing 10/6 (ANTARA) - Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar bersama 240 pimpinan maskapai penerbangan se-dunia bertemu di Beijing untuk menghadiri pertemuan tahunan ke-68 International Air Transport (IATA) pada 11-12 Juni.

Kegiatan juga dihadiri para pakar dan pelaku industri penerbangan se-dunia.

Dalam pertemuan ini, para CEO airlines dan pelaku industri penerbangan akan membahas sejumlah isu terkait perkembangan industri penerbangan saat ini seperti krisis ekonomi di Eropa dan relatif tingginya harga bakar minyak.

Direktur Jenderal sekaligus CEO IATA Tony Tyler mengatakan,"Relatif tingginya harga bahan bakar minyak dan krisis ekonomi di Eropa yang kini mulai memberikan tanda akan berdampak pada kegiatan ekspor di kawsan Asia, menjadi salah satu topik utama dalam pertemuan tahun ini,".

Tony Tyler menambahkan, "industri penerbangan global kini dihadapkan pada persoalan penumpang yang makin tinggi namun arus kargo melemah mengakibatkan keuntungan yang didapat juga menurun,".

Pada Maret, IATA mengumumkan prospek keuntungan industri tiga miliar dolar AS dari pendapatan sekitar 633 miliar dolar AS dengan margin bersih 0,5 persen.

Data itu akan diubah pada Senin (11/6) sesuai dengan perkembangan yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini.

Selain Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar, juga akan hadir Akbar Al Baker(Qatar Airways), Piyasvasti Amranand (Thai Airways), Alan Joyce (Qantas Airways) dan John Slosar (Cathay Pacific Airways).

Hadir pula para pakar dan pengamat penerbangan internasional.
(R018/A011)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga