Jumat, 22 Agustus 2014

Aksi #bedaisme digelar di depan Istana Negara

Minggu, 10 Juni 2012 23:24 WIB | 2.530 Views
Jakarta (ANTARA News) - Puncak aksi damai dari rangkaian #bedaisme dilaksanakan dengan Apel Akbar Aku Cinta Indonesia di depan Istana Negara, Minggu sore.

"Aksi ini bentuk solidaritas korban kekerasan atas nama agama," kata koordinator lapangan aksi itu, Tantowi Anwari, saat ditemui di depan Istana Negara di Jakarta.

Aksi diikuti oleh berbagai elemen masyarakat seperti, Hurin'In dari Tanah Abang, perwakilan dari masyarakat Singkil Aceh, Forum Mahasiswa Ciputat, dan perwakilan mahasiswa dari STT Setia.

Tantowi menambahkan, apel akbar ini memiliki dua tujuan yakni untuk masyarakat dan pemerintah.

"Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa perbedaan jangan disikapi dengan kekerasan atau intoleransi," katanya.

Perbedaan yang ada di Indonesia, baik suku, agama, maupun keyakinan, menurut Tantowi harus disikapi dengan cara saling menghargai dan merayakan dalam bentuk kerja sama.

Aksi ini juga meminta pemerintah untuk melindungi serta menjamin hak masyarakat untuk beragama, berkeyakinan, berekspresi, dan beropini.

"Pemerintah harus tegas pada pelaku tindak kekerasan atau intoleransi atas nama agama," kata Tantowi.

Puncak rangkaian akan berlanjut di Taman Ismail Marzuki untuk pemutaran Perdana film "Romi dan Yuli dari Cikeusik" serta Diversity Concert: Tribute to the Victims of Religious Violence dari pukul 18.30 WIB sampai selesai.

(Dny)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga