Kamis, 30 Oktober 2014

Hujan tunda final Prancis terbuka hingga Senin

| 4.053 Views
id Rafeal Nadal, Novak Djokovic, prancis terbuka
Hujan tunda final Prancis terbuka hingga Senin
Ilustrasi Turnamen Tenis Prancis Terbuka (deadspin.com/Grafis)
Paris (ANTARA News) - Rafael Nadal dan Novak Djokovic terkunci dalam pertarungan ketat final Prancis Terbuka saat hujan menyebabkan penundaan pertandingan tersebut hingga Senin.

Nadal, yang sedang memburu gelar di Roland Garros untuk ketujuh kalinya, sedang unggul 6-4, 6-3, 2-6, 1-2, saat pertandingan dihentikan untuk kedua kalinya pada jam 6:50 waktu setempat, lapor AFP.

Pertandingan final tersebut akan dilanjutkan pada Senin pukul 1.00 waktu setempat.

Terakhir kali final Prancis Terbuka gagal diselesaikan pada hari Minggu terjadi pada 1973. Pertandingan saat itu dilanjutkan pada Selasa dengan Ilie Nastase mengalahkan Niki Pilic.

Petenis nomor satu dunia Djokovic, yang sedang berupaya menjadi orang ketiga dan yang pertama dalam 43 tahun yang bisa menyandang seluruh empat gelar Grand Slam pada saat yang sama, terlihat lemah pada awal pertandingan.

Setelah tertinggal dua set, dia kehilangan angka servisnya sehingga tertinggal 0-2 pada game ketiga, sebelum kemudian merebut delapan game secara beruntun untuk merebut game ketiga itu dan kemudian unggul 2-0 pada set keempat.

Nadal kemudian menghentikan rangkaian kemenangan itu untuk membuat kedudukan menjadi 1-2 sebelum pertandingan dihentikan.

Petenis Spanyol peringkat dua dunia, yang sedang bermain pada final Grand Slam ke-16 dia dan sedang mengincar gelar Grand Slam dia yang ke-11, memasuki pertandingan final itu dengan memegang rekor 51 kemenangan dengan hanya satu kekalahan di Roland Garros.

Djokovic, juara Wimbledon, AS Terbuka, dan Australia Terbuka, sedang berupaya menyamai Don Budge (1938) dan Rod Laver (1962 dan 1969) yang menyandang empat gelar Grand Slam pada waktu yang sama.
(i015)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga