Jumat, 19 September 2014

Pencanangan Gerakan Menanam Semilyar Karang di Manado

Senin, 11 Juni 2012 14:12 WIB | 4.594 Views
Pencanangan Gerakan Menanam Semilyar Karang di Manado
Ilustrasi-Sejumlah warga menanam bibit terumbu karang yang akan di benamkan di sekitar di Pulau Tinabo, Kec. Taka Bonerate, Kep. Selayar, Sulsel. (FOTO ANTARA/Dewi Fajriani)
Manado (ANTARA News) - Kota Manado, Sulawesi Utara, akan menjadi lokasi pelaksanaan Gerakan Menanam Semilyar Karang.

"GMSK adalah program nasional di bawah koordinasi kementerian koordinator kesejahteraan sosial," kata Kepala Bidang Kelautan, Perikanan dan Pulau-pulau Kecil (KP3K) Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Sulawesi Utara, Ronald Sorongan.

Dia mengatakan program nasional GMSK akan dicanangkan hingga ke-13 kabupaten/kota yang memiliki wilayah perairan.

Sedangkan pencanangan GMSK direncakan pada 2 September 2012 dengan agenda penanaman karang, bakti sosial hingga kegiatan lainnya seperti seminar dan lomba foto.

Dari sisi pembiayaan pencanangan program GMSK di Sulut, kata dia, bersumber dari APBN yang melekat di Kemenkokesra, APBD provinsi dan kabupaten kota.

Panitia daerah, lanjut dia, dapat menjalin kerjasama dengan kementerian terkait, lembaga non kementerian serta lembaga terkait lainnya.

Berkaitan dengan upaya pelestarian terumbu karang di dunia dan Indonesia, Provinsi Sulawesi Utara pernah menggelar konferensi laut sedunia serta pertemuan yang membahas tentang terumbu karang pada dua tahun lalu.
(ANT/305/M031)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga