Jumat, 19 September 2014

LPP RRI targetkan WTP 2013

Senin, 11 Juni 2012 16:35 WIB | 2.584 Views
LPP RRI targetkan WTP 2013
Makassar (ANTARA News) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menargetkan mencapai predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada pelaporan keuangan 2013, kata Ketua Dewan Pengawas LPP RRI, Zulhaqqi Hafidz.

"WTP ini diharapkan dapat dicapai dengan dukungan semua satuan kerja LPP RRI yang ada di 33 provinsi," ujarnya di Makassar, Senin.

Untuk mencapai hal tersebut, lanjut dia, langkah pertama adalah terciptanya pemahaman sistem laporan keuangan oleh setiap satuan kerja (satker) sesuai ketentuan berlaku.

Berkaitan dengan hal tersebut, ia menilai, apabila ada satker yang laporan keuangannya diragukan oleh pihak BPK, maka akan mempengaruhi sistem pelaporan LPP RRI secara keseluruhan.

"Jadi, ibarat akibat nila setitik akhirnya rusak susu sebelanga," katanya.

Mengenai kinerja pelaporan keuangan 77 satker yang tersebar di Indonesia pada 2011, dia mengatakan, LPP RRI ketika itu masih menjadi bagian dari Direktorat Jenderal Keuangan, sehingga mendapatkan opini berpredikat WTP dari BPK.

Ke masa depan, lanjut dia, menjadi tantangan bagi pengelola stasiun radio tertua di Indonesia itu karena harus melaporkan sendiri pengelolaan keuangannya.

"Karena LPP RRI tidak lagi menjadi bagian Dirjen Keuangan dalam pelaporan keuangan, sehingga pada 2012 dan 2013 LPP RRI secara entitas mengelola keuangannya sendiri," katanya.
(T.S036)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga