Kamis, 2 Oktober 2014

Chris John belum berencana latihan di Australia

Senin, 11 Juni 2012 19:23 WIB | 7.255 Views
Chris John belum berencana latihan di Australia
Petinju Chris John. (ANTARA/Teresia May)
Kapan, di mana, dan siapa yang menjadi lawan saya juga belum jelas, makanya saya belum ada rencana menjalani latihan di Australia."
Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John belum memiliki rencana menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym di Pertah, Australia.

Pemegang rekor bertarung 47 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut ketika dihubungi di Semarang, Senin, mengatakan sampai kini pertarungan berikutnya juga belum ada kejelasan.

"Kapan, di mana, dan siapa yang menjadi lawan saya juga belum jelas, makanya saya belum ada rencana menjalani latihan di Australia," kata petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut.

Kalau sudah ada kejelasan soal pertarungan berikutnya, kata petinju dengan julukan The Dragon tersebut, dirinya sudah diminta berlatih di Negeri Kanguru di bawah asuhan pelatih Craig Christian yang juga manajernya.

Terlepas dari itu, kata ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) tersebut, dirinya tetap melakukan latihan ringan terutama fisik berupa joging di lapangan Mugas Tri Lomba Juang Semarang.

Kemudian, lanjut dia, juga menjalani latihan teknik berupa "shadow box". "Yah` saya sedikit-sedikit juga menjalani latihan teknik dengan `shadow box` untuk menjaga kebugaran tubuhnya," katanya.

Ketika ditanya apakah sudah ada kontak dengan pelatihnya, Craig Christian, dia mengatakan, kontak tetap dilakukan. "Dia (Craig Christian) berpesan saya jangan gemuk-gemuk dan tetap menjaga berat badan," katanya.

Suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati terakhir mempertahankan gelar saat menang dengan angka mutlak atas petinju Jepang, Shoji Kimora di Marina Bay Sands Singapura, 5 Mei 2012.

Chris John sudah 16 kali mempertahankan gelar sejak merebutnya dari tangan petinju Kolombia Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, 26 September 2003.

Dari 16 kali mempertahankan gelar tersebut, lima kali melalui pertarungan wajib atau "mandatory fight", yaitu melawan Jose Cheo Rojas (Venezuela), Juan Manuel Marquez (Meksiko), Derrick Gainner (Amerika Serikat), Roinet Caballero (Panama), dan Hiroyuki Enoki (Jepang).

Kemudian 11 kali melalui pertarungan pilihan di antaranya melawan Renant Acosta (Panama), Jose Cheo Rojas, Tommy Brown (Australia), Osamu Sato dan Zaiki Takemoto (Jepang), Fernando Saucedo (Argentina), dua kali melawan Rocky Juarez (Amerika Serikat), dan lain sebagainya.

(H015/Y008)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga