Minggu, 31 Agustus 2014

Nadal sempat merasa tidak percaya diri

Senin, 11 Juni 2012 22:10 WIB | 3.429 Views
Nadal sempat merasa tidak percaya diri
Petenis Spanyol Rafael Nadal saat bermain pada Prancis Terbuka di Stadion Roland Garros di Paris, Perancis. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Jakarta (ANTARA News) - Rafael Nadal baru saja menorehkan rekor sebagai petenis pertama yang menjuarai Prancis Terbuka sebanyak tujuh kali setelah menekuk petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic 6-4, 6-3, 2-6, 7-5, namun siapa sangka jika ia sempat tidak percaya diri sebelum pertandingan.

"Saya merasa letih dan tegang sebelum pertandingan. Saya tidak merasa siap dan tidak percaya diri sampai tiga menit sebelum bermain," kata Nadal seperti dilansir akun Twitter resmi Roland Garros, Senin.

Petenis asal Spanyol yang akrab disapa Rafa itu mengaku merasa beruntung atas segala pencapaiannya hingga saat ini.

"Saya merasa sangat beruntung meraih apa yang sudah saya dapatkan. Saya menghadapi lawan-lawan yang hebat," kata petenis kidal itu.

Kemenangan Nadal menjadi momen tak terlupakan yang membuatnya menggeser rekor enam kali juara yang ditorehkan petenis legendaris Swedia, Bjorn Borg. Ini adalah gelar ketujuh bagi "Raja lapangan tanah liat" itu setelah gelar yang diraihnya pada 2005, 2006, 2007, 2008, 2010, dan 2011.
 
Selain itu, Nadal juga memupus harapan Djokovic untuk merasakan gelar Prancis Terbuka serta menjadi orang pertama sejak Rod Laver pada tahun 1969 yang merebut seluruh empat trofi grand slam sekaligus menyusul tiga kemenangan beruntunnya atas Nadal.

"Bagi saya hari ini menjadi hari yang sangat emosional. Yang terpenting adalah memenangi Roland Garros, entah itu menjadi yang pertama, ketiga, atau ketujuh," ujar Nadal yang akrab disapa Rafa itu.

Kemenangan Nadal atas petenis asal Serbia, Djokovic, merupakan hasil duel ketat dan panjang. Pertandingan harus dihentikan akibat hujan deras dengan skor 6-4, 6-3, 2-6, 1-2, Minggu (10/6). Pertandingan kembali dilanjutkan Senin siang dan membuat Djokovic harus mengakui keunggulan Nadal.

"Rafa adalah pemain terbaik di lapangan tanah liat dan dia menjadi pemain terbaik yang pernah bermain di turnamen ini," ujar petenis yang akrab disapa Nole itu.

Sempat tertundanya pertandingan diakui Nadal sebagai keuntungan baginya apalagi ia unggul 2-1 atas Djokovic. Ia mengaku akan terus bermain selama ada motivasi dan semangat.

"Saya berjuang keras setiap hari dan bangun tidur dengan motivasi dan semangat untuk terus bermain. Saya akan bermain hingga hal itu tidak terjadi lagi," ujar Nadal.

(M047)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Terpopuler
Baca Juga