Sabtu, 25 Oktober 2014

Sony lalui rintangan pertama

| 1.567 Views
id indonesia terbuka, indonesia open, babak kualifikasi, sony dwi kuncoro
Sony lalui rintangan pertama
Sony Dwi Kuncoro disambut Ketua Umum PBSI Djoko Santoso (kiri) saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, usai meraih gelar juara pada Thailand Terbuka Grand Prix Gold. (FOTO ANTARA/Muhammad Deffa)
Target saya selanjutnya menang pada pertandingan berikutnya
Jakarta (ANTARA News) - Juara Thailand Terbuka Grand Prix Gold Sony Dwi Kuncoro melalui rintangan pertamanya pada turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 setelah mengalahkan pemain India Anand Pawar.

Sony yang baru kembali dari Thailand tadi malam, bangkit dari ketertinggalan pada game pertama untuk meraih kemenangan dalam pertarungan tiga game 21-23, 21-10, 21-9 hari ini di Istora Gelora Bung karno, Jakarta.

"Pada game pertama bukannya saya menganggap remeh lawan, melainkan permainan saya masih terlalu pelan, gerakan saya masih terlalu hati-hati," ujar Sony mengalami kekalahannya pada game pembuka.

"Kalah tidak apa-apa yang penting pada game kedua saya sudah menemukan titik-titik pukulan yang membuat dia sulit mengembalikan," katanya.

Game kedua dan ketiga sepenuhnya menjadi milik Sony yang berhasil unggul jauh dari lawannya yang berperingkat 61 dunia tersebut. "Game kedua dan ketiga (poinnya) jauh karena saya sudah bisa mengeluarkan permainan saya," katanya.

Selanjutnya, pemain peringkat 65 dunia yang sebelumnya sudah dua kali mengalahkan Anand itu, akan melawan pemain Prancis Brice Leverdez pada final kualifikasi. Brice sebelumnya mengalahkan Derek Wong dari Singapura 21-19, 16-21, 21-14.

"Target saya selanjutnya menang pada pertandingan berikutnya. Saya nggak mau memasang target terlalu jauh, satu-satu saja," kata peraih medali perunggul Olimpiade Athena 2004.

Pemenang pertemuan Sony dengan Brice akan maju ke babak utama untuk bertemu pemain Denmark, unggulan ketiga Peter Gade.

Pemain Pelatnas lainnya yang berpeluang maju ke babak utama turnamen berhadiah total 650.000 dolar AS tersebut adalah Shesar Hiren Rhustavito yang akan memperebutkan satu tempat di babak utama dengan pemain asal PB Djarum Kudus Andre Kurniawan.

Babak utama turnamen Super Series Premier tersebut akan dimulai Rabu (13/6).

(F005)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga