Selasa, 23 Desember 2014

500 kata berujung studi ke Belanda

| 2.796 Views
id bloger, kompetisi menulis, belajar di belanda, NESO, Nuffic, kompetiblog 2012, mervin bakker
500 kata berujung studi ke Belanda
Direktur Nuffic Neso Indonesia Mervin Bakker (tengah) dan pemenang KompetiBlog 2012. (ANTARA News/Maria Rosari Dwi Putri)
nggak menyangka banget bisa juara satu dan pergi ke Belanda"
Jakarta (ANTARA News) - Hanya dengan 500 rangkaian kata yang kemudian diikutsertakan pada program KompetiBlog 2012 bertema "Dutch Creativity", Nurlela dan Ricky Mardiansyah, berhasil belajar singkat di Universitas Utrecht, Belanda, selama dua minggu.

Kompetisi menulis blog ini diadakan oleh Kantor Bantuan Pendidikan Belanda (Nuffic Neso), sejak 16 April lalu.

Nurlela dan Ricky Mardiansyah mengalahkan 755 bloger lain yang mengikuti KompetiBlog 2012 bertema "Dutch Creativity" tersebut.

"Rasanya seperti mimpi, nggak menyangka banget bisa juara satu dan pergi ke Belanda," ujar Nurlela, mahasiswi S2 Fakultas MIPA, Universitas Indonesia, usai penyerahan hadiah KompetiBlog di kantor Nuffic Neso, Jakarta, Rabu.

Sementara Direktur Nuffic Neso Indonesia Mervin Bakker mengatakan, ide kreatif sengaja dipilih untuk mempromosikan program pendidikan tinggi Belanda dan mengajak masyarakat Indonesia untuk menuangkan kreatifitasnya dalam bentuk tulisan.

"Para pemenang dipilih bukan hanya tulisan mereka yang terkait dengan tema, namun juga karena tulisan mereka begitu menarik, mudah dibaca dan dimengerti, dan tentu saja ide yang kreatif," ujar Bakker kepada ANTARA News.

Kompetisi tahunan ini dimulai sejak 16 April hingga 15 Mei dan terkumpul 825 tulisan dari 757 bloger.

Dari 30 tulisan terpilih, para juri yang diantaranya adalah penulis "Life Traveller" Windy Ariestanty dan Rizky Permana yang menulis "Negeri van Orange" memilih empat tulisan terbaik.

(M048)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga